Rabu, 7 Desember 2022

DPRD Provinsi Jambi Restui Pembangunan Stadion Bertaraf Internasional

Senin, 22 November 2021 | 07:07:32 WIB


Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto
Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto / dokumentasi - Metrojambi.com

 JAMBI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi menyetujui pembangunan stadion sepak bola bertaraf internasional untuk meningkatkan prestasi atlet Jambi.

“Pembangunan stadion kita sepakati, karena ini merupakan visi misi atau program dari Gubernur Jambi,” kata Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Senin (22/11).

Edi Purwanto menjelaskan, disetujuinya pembangunan stadion bola bertaraf internasional tersebut karena Jambi belum memiliki stadion yang berstandar internasional. Sehingga sangat sulit bagi atlit-atlit Jambi untuk meningkatkan prestasi.

Dengan hadirnya stadion tersebut diharapkan dapat menjadi wahana bagi atlit-atlit Jambi untuk meningkatkan kemampuan. Serta menjadi pusat bagi atlit-atlit Jambi untuk melakukan pelatihan.

Tidak hanya bagi atlit sepak bola, namun untuk atlit-atlit cabang olah raga lainnya seperti atletik, panahan, senam, badminton, tenis meja, catur dan cabang olah raga lainnya.

Saat ini DPRD Provinsi Jambi baru menyetujui anggaran untuk studi kelayakan tempat dan untuk dilakukan survey. Kemudian dilakukan penganggaran untuk pembangunan pada tahap awal. Anggaran tersebut sebesar Rp2,5 miliar.

 “Alokasi anggaran ini untuk menyiapkan atau memulai pekerjaan,” kata Edi Purwanto.

Pembangunan awal tersebut akan dilakukan pada tahun 2022 mendatang. Stadion tersebut bakal dibangun di wilayah Pondok Meja, Kabupaten Muarojambi, tepatnya di kawasan Sekolah Polisi Negara (SPN) Jambi.

Selain pembangunan stadion, pembangunan yang juga menjadi prioritas di tahun 2022 mendatang diantaranya pembangunan jalan di Provinsi Jambi. Salah satunya di Suak Kandis, Kumpeh, Kabupaten Muarojambi, kemudian Sarolangun, Merangin dan di Kabupaten Tebo.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments