Selasa, 17 Mei 2022

Mashuri Tak Bisa Dijenguk, Gubernur Cek Kondisi Sang Guru Lewat Telepon

Rabu, 10 November 2021 | 07:51:01 WIB


Bupati Merangin Mashuri
Bupati Merangin Mashuri / dokumentasi - Metrojambi.com

JAMBI - Pasca terjatuh dan dilarikan ke ICU RSD Kolonel Abundjani Bangko lalu dirujuk ke RS Siloam Jambi, Bupati Merangin H Mashuri masih menjalani perawatan. RS Siloam melakukan pembatasan ketat bagi pembesuk.

Ajudan pribadi Mashuri, Dede Sulaiman, kepada awak media mengatakan bahwa Mashuri sudah dipindah ke ruangan rawat inap VIP. “Tidak di UGD lagi. Malamnya langsung dipindah ke ruangan perawatan di lantai dua RS Siloam,” ujar Dede, Selasa (9/11).

Baca juga : Jatuh, Bupati Merangin Masuk ICU

Mashuri masuk ke IGD RS Siloam setelah terjatuh di rumah pribadinya di Merangin pada Minggu (7/1) malam lalu. Dia sempat dilarikan ke ICU RSD Kolonel Abundjani Bangko sebelum dibawa ke Jambi pada Senin (8/11) sore.

Direktur RSD Kolonel Abundjani dr Sephelio mengatakan, Mashuri hanya mengalami luka lecet di kepala karena terbentur.  

Informasi yang didapat Metro Jambi, beberapa hari lalu Mashuri baru kembali dari Jakarta untuk menjalani operasi di kepalannya. Diketahui, pasca kecelakaan pada Kamis, 9 September 2021, ada darah beku di otak Mashuri. 

Baca juga : Alami Benturan di Kepala, Bupati Merangin Dilarikan ke Rumah Sakit

Menurut Ketua DPRD Merangin Herman Efendi, pasca operasi Mashuri pulang dari Jakarta via jalur darat. Menempuh perjalanan darat di masa pemulihan pasca operasi, Mashuri mungkin kecapekan hingga terjatuh di rumahnya.

Informasi beredar, Mashuri sempat pingsan. “Mungkin penglihatan kabur, jadi pingsan. Kemungkinan  kepala beliau terbentur di ujung meja,” ujar Fendi. 

Dede Sulaiman mengatakan, selama dirawat di RS Siloam belum satu pun kerabat Mashuri menjenguk ke rumah sakit.

“Kondisi bapak sudah membaik. Rekan menjenguk belum ada, tidak dibolehkan. Di RS Siloam tidak ada jadwal jenguk karena Covid-19. Jadi bapak bisa fokus berobat,” ujar Dede.

Dia menyebutkan, Gubernur Al Haris melalui ajudannya sudah menelepon untuk menanyakan kondisi Mashuri. Gubernur yang sedang kunjungan kerja ke Kerinci meminta maaf karena belum bisa menjenguk mantan gurunya itu.

“Gubernur masih ada kegiatan di Kerinci. Apabila nanti beliau pulang, akan menjenguk bapak,” tambah Dede. Di RS Siloam, selain ajudan dan staf, Mashuri dijaga oleh anak dan isteri serta anggota keluarga lainnya.

Dengan kondisi Mashuri yang sakit, koordinasi pemerintahan di Merangin ditangani Sekda. Sejak dilantik menjadi bupati --menggantikan Al Haris yang terpilih menjadi Gubernur Jambi-- pada 28 Agustus 2021, Mashuri belum memiliki wakil.

Partai koalisi, yakni Golkar, PPP, dan Hanura, masih menggodok para calon wakil bupati.


Penulis: nov/ria
Editor: Ikbal Ferdiyal/mrj



comments