Rabu, 28 September 2022

Pemkab Bungo Diminta Perhatikan Jalan ke Limbur

Minggu, 21 November 2021 | 20:32:45 WIB


Anggota DPRD Kabupaten Bungo meninjau kerusakan jalan di Limbur Lubuk Mengkuang
Anggota DPRD Kabupaten Bungo meninjau kerusakan jalan di Limbur Lubuk Mengkuang / Metrojambi.com

MUARABUNGO - Jalan utama menuju Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo amblas akibat tergerus air saat hujan lebat beberapa pekan terakhir.

Terkait hal ini, anggota DPRD Kabupaten Bungo, Darmawan meminta Pemerintah Kabupaten Bungo mengambil tindakan cepat untuk melakukan pemeliharaan terhadap jalan-jalan yang mengalami kerusakan.

Dikatakan Darmawan, jalan yang runtuh itu merupakan akses utama masyarakat menuju kecamatan tersebut. “Jika jalan tersebut putus, maka masyarakat harus memutar arah yang cukup jauh,” kata Darmawan, Minggu (21/11).

Darmawan menyebutkan, jika kondisi tersebut dibiarkan dalam waktu yang lama, dikhawatirkan akan menelan korban jiwa. Saat ini, untuk memberi tanda jika adanya longsor, warga sekitar terpaksa menempatkan daun kayu di sekitar lubang tersebut.

Kerusakan yang terjadi di ruas jalan antara Desa Baru Lubuk Mengkuang dengan Pauh Agung itu, memang sudah memprihatinkan dan perlu penanganan cepat dan tepat.

“Di sana kontur tanahnya jurang. Di bawah sudah terjadi rongga, jika tidak ditangani dengan cepat dan tepat, maka bisa meluas,” kata Darmawan.

Jika tidak ditangani dengan cepat dan tepat, maka ruas jalan tersebut bisa amblas secara keseluruhan, dan sudah bisa dipastikan beberapa desa bakal terisolir. “Makanya kita minta ditanggapi cepat,” ujar Darmawan.

“Khawatir longsornya makin besar. Kalau sudah besar, lain lagi penanganannya,” pungkasnya.


Penulis: Khairul Fahmi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments