Rabu, 28 September 2022

Gedung KONI Tanjab Timur Rusak Parah

Senin, 22 November 2021 | 09:38:42 WIB


/ Metrojambi.com

 MUARASABAK - Lebih kurang Lima tahun tak tersentuh perbaikan, gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanjab Timur, khususnya di tribun A, kondisinya rusak parah.

Pantauan di lapangan, terlihat pada bagian atap tribun A mengalami kerusakan cukup parah, banyak yang sudah terlepas dan pecah. Selain itu, pecahan dari atap tersebut terlihat menumpuk pada bagian salah satu sisi pintu masuk menuju ke lapangan, menambah kesan kumuh pada bagian gedung utama tersebut.

Sekretaris Umum KONI Tanjab Timur Herman saat dikonfirmasi mengatakan, bangunan tersebut sebenarnya masih aset Pemkab Tanjab Timur dan berkantor di situ.

"Kondisinya ya memang seperti ini. Terakhir dilakukan perbaikan pada tahun 2017 lalu saat Tanjab Timur menjadi tuan rumah MTQ tingkat provinsi. Setelah itu belum ada lagi perbaikan," kata Herman, Senin (22/11).

Menurut Herman, KONI Tanjab Timur juga sudah mengajuan anggaran perbaikan untuk tahun 2022 melalui Disbudparpora Tanjab Timur. "Pengajuan kita ini lebih kurang nominalnya di bawah Rp 200 juta. Atau untuk rehap sedang," ujarnya.

Dikatakannya lagi, sejak tahun 2018 lalu KONI Tanjab Timur tidak lagi pernah menggelar even di tempat tersebut. Sain persoalan anggaran, juga karena di masa pandemi yang membuat beberapa jadwal perlombaan terganggu.

"Terakhir even yang kita lakukan pada tahun 2018 yakni ajang Bupati Cup. Setelah itu belum ada lagi," pungkasnya.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments