Senin, 24 Januari 2022

Dukungan Anies Baswedan Maju Pilpres 2024 Dimulai dari Bogor

Jumat, 19 November 2021 | 14:56:13 WIB


Dokumentasi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat meletakkan batu pertama dan penandatanganan prasasti Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Tugu di Jalan Tugu Indah I, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (26/10/2021)
Dokumentasi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat meletakkan batu pertama dan penandatanganan prasasti Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Tugu di Jalan Tugu Indah I, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (26/10/2021) / ANTARA/HO-Kominfotik Jakarta Utara

 BOGOR - Relawan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mulai mendeklarasikan dukungan kepada tokohnya itu untuk maju pada Pilpres 2024 dengan nama Bersama Anies Kami Siap (BERAKSI).

Menurut koordinator relawan BERAKSI, Gunawan Zulkarnaen, dalam pernyataan pers yang diterima di Bogor, Jumat (19/11), relawan BERAKSI terdiri atas berbagai latar belakang dan usia mulai dari bidang pertanian, peternak, UMKM, ekonomi kreatif, buruh, wanita dan milenial.

Gerakan itu telah berdeklarasi pada Kamis (18/11) yang didirikan untuk dukungan terhadap Baswedan maju Pilres 2024 dari Jawa Barat dan akan dikembangkan ke provinsi lain, Deklarasi awal dilakukan di Bogor dan direncanakan hingga menyebar di kota dan kabupaten lain Jawa Barat.

Zulkarnaen mengatakan, Baswedan memang belum mendeklarasikan diri akan maju dalam konstelasi Pemilu 2024.

Akan tetapi, kata dia, dengan dukungan yang terus mengalir bukan tidak mungkin akan mendorong Baswedan --lahir di Kuningan, Jawa Barat, pada 7 Mei 1969-- untuk mantap menjajaki pertarungan politik ke depan. "Persiapan deklarasi ini sangat didesak waktu, tapi Alhamdulillah panitia bisa bekerja secara baik," kata dia.

Ia mengungkapkan Baswedan dianggap memiliki kecakapan dalam kepemimpinan Indonesia yang religius dan cerdas. Pendukung gerakan BERAKSI, kata dia, berharap Anies dapat melakukan reformasi birokrasi dan perbaikan dari berbagai sisi pemerintahan.

"Setelah deklarasi hari ini kami akan bergerak ke pelosok Bogor dan wilayah lain di Indonesia guna menularkan semangat mendukung Mas Anies," katanya.

Salah satu anggota gerakan itu, Afgan, mengatakan, sebagai kaum milenial dia berharap jagonya itu bisa memberikan terobosan birokrasi dari manual ke digitalisasi yang semakin masif. "Milenial kan suka yang sederhana, makanya harus menyesuaikan dengan jaman yang serba digital," katanya.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments