Sabtu, 4 Desember 2021

Mashuri Tantang Cik Bur di Musda Demokrat Jambi

Rabu, 24 November 2021 | 19:00:32 WIB


Ketua DPC Demokrat Tebo Syamsu Rizal menyerahkan formulir pendaftaran Mashuri sebagai calon ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi
Ketua DPC Demokrat Tebo Syamsu Rizal menyerahkan formulir pendaftaran Mashuri sebagai calon ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi / Metrojambi.com

 JAMBI - Bupati Bungo Mashuri menjadi penantang calon petahana Burhanuddin Mahir atau yang akrab dipanggil Cik Bur di Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi, Kamis (25/11).

Munculnya nama Mashuri cukup mengejutkan, dikarenakan Bupati Bungo dua periode ini mendaftar di menit-menit akhir. Hanya saja Mashuri tidak datang langsung.

Berkas pencalonannya diserahkan oleh Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tebo, Syamsu Rizal didampingi Ketua DPC Demokrat Sungaipenuh Fikar Azami, mantan Ketua DPRD Kota Jambi Nasir, serta Musharsyah yang sebelumnya merupakan ketua DPC Demokrat Sarolangun.

Syamsu Rizal mengatakan, sejumlah DPC sepakat untuk mengusung Mashuri dengan berbagai pertimbangan. "Beliau (Mashuri, red) masih sangat muda dan energik. Prestasi sudah bisa dilihat dua periode sebagai Bupati," katanya kepada awak media.

Pria yang akrab disapa Iday itu juga menegaskan bahwa Mashuri sudah resmi menjadi kader Demokrat setelah diterbitkannya Kartu Tanda Anggota (KTA) beberapa waktu lalu.

"Syaratnya harus ada KTA, itu sudah dipenuhi. Berapa jumlah dukungan, itu masih rahasia. Tunggu diverifikasi berkasnya," pungkasnya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments