Rabu, 19 Januari 2022

Pipa Pertamina di Kenali Asam Bawah Bocor, Warga Cemas

Senin, 22 November 2021 | 11:21:23 WIB


Pipa Pertamina yang melintasi wilayah Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi mengalami kebocoran
Pipa Pertamina yang melintasi wilayah Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi mengalami kebocoran / Novri/Metrojambi.com

JAMBI - Warga Jalan Perik, RT 10 Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi saat ini tengah dilanda kecemasan. Ini dikarenakan pipa Pertamina yang melintasi wilayah tersebut mengalami kebocoran dan mengeluarkan minyak.

Wahid Nurahman, salah seorang warga mengatakan, kebocoran terjadi pada Senin (22/11) pagi sekira pukul 07.30 WIB. Wahid juga mengaku mendengar suara ledakan yang diduga berasal dari pipa yang mengalami kebocoran.

Baca juga : Pipa Minyak di Kenali Asam Bawah Bocor, Ini Kata Pihak Pertamina

“Pagi tadi saat berada di rumah saya kaget ada suara ledakan. Saya kira ada kecelakaan mobil, begitu saya cek ternyata pipa minyak di depan rumah saya bocor. Minyak melimpah sampai ke belakang rumah,” kata Wahid.

Ia pun meminta pihak Pertamina segera mengatasi persoalan tersebut. Wahid mengaku khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, karena minyak yang keluar dari pipa yang bocor mengalir ke sekitar rumah.

“Banyak kos-kosan juga di belakang rumah. Minyaknya mengalir ke situ. Semoga cepat ditangani pihak Pertamina,” ujarnya.

Pantauan di lapangan, petugas dari Pertamina EP 1 Jambi saat ini sedang melakukan perbaikan dan menurunkan sejumlah mobil tangki dan alat berat ke lokasi.

Sementara itu, belum ada keterangan resmi dari pihak Pertamina terkait kejadian tersebut.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments