Sabtu, 4 Desember 2021

Wabup Hairan Tinjau Tempat Pengelolaan Limbah Sampah

Senin, 25 Oktober 2021 | 11:13:35 WIB


Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH meninjau langsung tempat Pengelolaan Limbah Sampah yang berada di Desa Dataran Kempas, Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (25/10/2021).
Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH meninjau langsung tempat Pengelolaan Limbah Sampah yang berada di Desa Dataran Kempas, Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (25/10/2021). / istimewa

KUALATUNGKAL - Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH meninjau langsung tempat Pengelolaan Limbah Sampah yang berada di Desa Dataran Kempas, Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (25/10/2021).

Turut mendampingi Wabup dalam peninjauan, tersebut Ketua GOW Kabupaten Tanjug Jabung Barat, Anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Staf Ahli, Asisten, OPD terkait, Kabag di Lingkungan Setda, Camat Tebing Tinggi, Kades Dataran Kempas, dan undangan lainnya.

Di sela-sela peninjauan, Wabup Hairan mengatakan Pemkab Tanjab Barat akan memberikan bantuan sarana dan prasarana terkait pengelolaan sampah plastik Desa Dataran Kempas ini sebagai apresiasi dan bentuk dukungan dari Pemkab Tanjab Barat.

“Pemkab Tanjab Barat mengapresiasi dan mendukung kegiatan pengelolaan sampah plastik di Desa Dataran Kempas ini, dan juga menjadi komitmen anwar sadat- hairan akan menambahkan alokasi dana bagi desa yang memiliki prestasi, ungkap Wabup.

“Desa juga punya anggaran, jika tidak bisa kita akan usahakan dengan cara lain, jadi alokasikan dulu tapak untuk mesinnya tapi dengan satu catatan listrik kita mampu atau tidak, karena jika alat pengolahannya makin lengkap tentu hasil pengolahan limbah makin bagus dan harganya juga menjadi naik sehingga penghasilan menjadi meningkat” Tambah Wabub.

Wabup juga menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan pengelolaan sampah secara mandiri yang dimulai dari tingkat terkecil yakni tingkat keluarga masing – masing, dimana setiap keluarga melakukan pemilahan sampah atau limbah rumah tangga.

“Harapannya, agar sampah ini dikelola atau bahkan bermanfaat untuk menambah ekonomi keluarga,” katanya.

Ditambahkan Ruskim selaku Pengelola Limbah Sampah di Dataran Kempas, intinya jika limbah sampah tersebut diolah maka lingkungan kita akan menjadi sehat dan bersih.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments