Kamis, 9 Desember 2021

Hasil Verifikasi Faktual Cik Bur 8 Dukungan, Mashuri Penuhi Syarat Pencalonan

Kamis, 25 November 2021 | 18:00:11 WIB


/

JAMBI - Hasil verifikasi faktual dukungan dua calon Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi sudah dilakukan menjelang Musyawarah Daerah (Musda) IV dilaksanakan, malam nanti (25/11/2021).

Calon petahana, Burhanuddin Mahir yang biasa dipanggil Cik Bur ditantang oleh Bupati Bungo, Mashuri untuk merebut kursi Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi. Saat pendaftaran Cik Bur mengklaim nendapat dukungan 7 DPC dan 1 DPD.

Dukungan yang dikantongi Cik Bur di antaranya, DPC Kota Jambi, DPC Merangin, DPC Muaro Jambi, DPC Bungo, DPC Tanjabtimur, DPC Tanjab Barat, DPC Sarolangun dan satu DPD Provinsi Jambi.

Sisanya, ada 4 dukungan yang dikantongi oleh Mashuri yakni, DPC Kerinci, DPC Sungai Penuh, DPC Tebo dan DPC Batanghari. "Ya, hasil verifikasi Burhanudin Mahir 8 dukungan, Mashuri 4 dukungan," ungkap sumber di internal Denlmokrat kepada metrojambi.com.

Menurut sumber, dukungan ini belum final, nanti akan dibahas dalam Musda apakah Plt Ketua CPC bisa memberikan dukungan atau tidak. "Nanti malam akan dibahas," ujar sumber lagi. Setelah itu, hasil verifikasi itu baru dikirim ke DPP untuk ditetapkan. 


Penulis: Ria
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments