Rabu, 26 Januari 2022

Polisi Selidiki Pemilik 92 Ribu Baby Lobster yang Akan Diselundupkan ke Singapura

Senin, 06 Agustus 2018 | 10:42:46 WIB


Direktur Polair Polda Jambi Kombes Pol Fauzi Bakti Mochji saat merilis penangkapan 92 ribu lebih baby lobster
Direktur Polair Polda Jambi Kombes Pol Fauzi Bakti Mochji saat merilis penangkapan 92 ribu lebih baby lobster / Metrojambi.com

JAMBI - Anggota Direktorat Kepolisian Perairan  (Ditpolair) Polda Jambi, Markar Unit Kampung Laut, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Minggu (5/8) kemarim, berhasil menggagalkan penyelundupan lebih kurang 92.480 ekor baby lobster jenis pasir dan mutiara.

Dua orang pelaku berhasil diamankan saat membawa baby lobster tersebut menggunakan pompong. Saat ini, kedua pelaku diamankan di Mako Ditpolair Polda Jambi guna proses lebih lanjut.

"Kedua pelaku ini hanya kurir yang ditugaskan membawa baby lobster tersebut," kata Direktur Polair Polda Jambi Kombes Pol Fauzi Bakti Mochji kepada wartawan, Senin (6/8).

Saat ini, lanjut Fauzi, pihaknya masih menyelidiki siapa pemilik baby lobster tersebut, maupun orang yang bertanggung jawab dalam proses penyelundupan menuju Singapura.

"Masih kita dalami. Siapa penanggung jawab, atau pemiliknya masih kita selidiki," ujar Fauzi.

Lebih lanjut Fauzi mengatakan, dua orang yang diamankan juga tidak kenal dengan pemilik baby lobster tersebut. Termasuk dengan orang yang akan menjemput di tengah laut menggunakan speedboat.

"Saat bertemu di laut untuk menyetahkan baby lobster dua orang ini juga tidak melihat wajah orang yang di speedboat, karena mereka menggunakan penutup wajah," pungkas Fauzi.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments