Sabtu, 29 Januari 2022

Pemkab Sarolangun Kejar Target Pengesahan APBD 2022

Selasa, 30 November 2021 | 14:58:25 WIB


Bupati Sarolangun Cek Endra
Bupati Sarolangun Cek Endra / istimewa

SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun terus berupaya mengejar target pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 dipenghujung tahun 2021.

Bupati Sarolangun Cek Endra mengatakan, pihaknya akan mengejar target pengesahan ABPD hingga batas akhir di 30 November tahun 2021.

CE berharap, target tersebut dapat dilaksanakan dan tidak mengalami kendala yang berarti lagi. "Semua sudah dijelaskan dengan DPRD. Insyaallah hari ini selesai pembahasan dan besok mungkin paripurna dua kali pengesahan," katanya, Selasa (30/11).

Dalam waktu dekat pihaknya juga akan melakukan rapat paripurna bersama DPRD Kabupaten Sarolangun dan dijadwalkan rampung sebelum Desember. "Mungkin tidak sampai bulan Desember, jadi akhir November sudah selesai," ungkapnya.

Selain itu, Cek Endra mengatakan, progres serapan anggaran diperkirakan ludes di penghujung tahun. "Desember sudah lebih dari 80 persen, tinggal menyelesaikan saja. Insyaallah tidak ada anggaran yang tidak terserap," jelasnya.

Menurutnya, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saat ini rutin mengkroscek realisasi percepatan pengerjaan hingga nihil penundaan.

"Saya sudah monitor pekerjaan yang besar-besar dan semua tinggal merapikan yang kecil-kecil saja," ungkapnya.

Progres pengerjaan fisik pun tinggal melakukan perawatan dan diperkirakan hingga akhir Desember tidak lagi melakukan pembayaran.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments