Kamis, 30 Juni 2022

Mobil Tahanan Lapas Tabrakan dengan Trans Siginjai, 51 Orang Terluka

Selasa, 30 November 2021 | 16:29:50 WIB


/ Metrojambi.com

 SENGETI - Mobil tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Jambi dengan nomor polisi B 7050 PPB, mengalami kecelakaan adu kambing dengan bus Trans Siginjai BH 7400 AU. Akibat kejadian tersebut, 51 orang terluka.

Pantauan di lapangan, dua kendaraan saling berhadap hingga terjadi adu kambing, dua kendaraan mini bus itu mengalami kerusakan dibagian depan robok atau ringsek,

Sementara mobil micro Bus Lapas Perempuan Kelas 2B Jambi dikendarai oleh KaKPL Yuli Wirdina membawa 12 orang pegawai, dengan identitas Eka Aprilia masdayanti, Ria Rachmawati, Endeska Restu Dela, Dian Mutiara, serta Andika Silvia.

Kemudian Yenny Septiana, Debora Sitompul, Ira Theresian, Handika, Dilla Sariputri, Novia Yolanda, serta Triana Agustin yang merupakan kepala Lapas Perempuan Jambi.

Berdasarkan olah TKP, mobil Trans Siginjai datang dari arah Jambi menuju Sengeti dengan kecepatan tinggi. Di lokasi kejadian, bermaksud mendahului kendaraan lain yang berada didepannya.

Kemudian dari arah Sengeti menuju arah Jambi datang mobil tahanan Lapas Perempuan. Karena jarak sudah dekat, Trans Siginjai menabrak bagian depan sebelah kanan mobil Lapas.

Menurut keterangan saksi mata, Jeki Sentoso (33), Trans Siginjai membawa beberapa penumpang pegawai Pemkab Muarojambi dari arah Kota Jambi menuju Sengeti.

Sementara mobil tahanan Lapas Perempuan Jambi yang membawa beberapa pegawai dan Kalapasnya Triana Agustin dari arah Sengeti menuju Kota Jambi.

"Duo bus itu melaju kencang dari arah berlawanan, saat di lokasi mobil Bus Trans Siginjai mau nyalip mobil yang berada di depannya, tiba-tiba dari berlawanan terjadi adu kambing, dan mobil lapas sempat terbalik di lokasi ini," kata Jeki.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Muarojambi AKP Nafrizal mengatakan, akibat kecelakaan tersebut 51 orang terluka.

“Sopir 2 orang, mobil lapas 12 orang penumpang, penumpang Trans Sigijai 37 orang. Total yang luka ringan itu 51 orang,” kata Nafrizal.

"Akibat kecelakaan itu ditaksirkan kerugian mencapai Rp 20 juta, semua korban mengalami luka ringan," ujarnya menambahkan.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments