Minggu, 23 Januari 2022

Warga Sebukar Galang Bantuan untuk Korban Kerusuhan di Pentagen

Senin, 06 Agustus 2018 | 11:55:04 WIB


/ Metrojambi.com

KERINCI - Sebagai bentuk solidaritas, Karang Taruna Desa Sebukar, Kecamatan Sitinjau Laut, Kabupaten Kerinci, ikut menggalang bantuan bagi masyarakat Desa Pendung Talang Genting (Pentagen), Kecamatan Danau Kerinci, yang menjadi korban saat terjadi kerusuhan dengan warga Desa Seleman.

Selama dua hari, Sabtu-Minggu (4-5/8) kemarin, anggota Karang Taruna berkeliling Desa Sebukar untuk menggalang dana dari warga. Selain itu, ada juga yang standby di simpang empat Desa Sebukar.

"Sudah dua hari, pemuda dan pemudi Desa Sebukar berjalan keliling desa mengumpulkan bantuan. Alhamdulillah, respons masyarakat Desa Sebukar cukup antusias. Ada yang memberikan berupa pakaian, beras, dan juga uang," ujar Ketua Karang Taruna Desa Sebukar, Padil, Senin (6/8).

Ditambahkan Padil, sore kemarin bantuan yang terkumpul juga sudah disalurkan untuk warga Pentagen. Disebutkannya, bantuan yang disalurkan berupa pakaian layak pakai, mie instan dan beras.

"Ini sebagai rasa simpati kami terhadap parakorban di Pentagen, meski tidak banyak, dia berharap dapat bermanfaat," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sebukar Tablik Depati, mengapresiasi kegiatan penggalangan bantuan yang dilakukan Karang Taruna Desa Sebukar. Dia berharap, Karang Taruna terus melakukan kegiatan positif yang manfaatnya bisa dirasakan masyarakat.


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments