Senin, 15 Agustus 2022

UMKM Jambi Gelar Pameran Produk

Jumat, 03 Desember 2021 | 08:33:09 WIB


Gubernur Jambi H Al Haris tengah meninjau pameran produk UMKM dan Koperasi yang digelar Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jambi
Gubernur Jambi H Al Haris tengah meninjau pameran produk UMKM dan Koperasi yang digelar Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jambi / ANTARA/HO-Ist

 JAMBI - UMKM Provinsi Jambi menggelar pameran produk dalam rangka meningkatkan daya saing  serta mengangkat semangat pelaku usaha bangkit dari dampak pandemi Covid-19.

Pameran berbagai produk kuliner dan kerajinan itu berlangsung di halaman Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jambi di Telanaipura Kota Jambi, 2-5 Desember 2021.
 
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jambi, Hamdan menyebutkan gelar produk UMKM itu dilaksanakan dalam rangka mendukung Provinsi Jambi mengembangkan ekonomi berbasis daerah.

Selain itu mempromosikan produk UMKM serta sosialisasi pembangunan Provinsi Jambi khususnya memberi semangat kepada para pelaku usaha untuk merajut kembali bisnis mereka setelah hampir dua tahun terdampak pandemi.
 
"Dengan pameran ini kita akan meningkatkan kecintaan masyarakat atas produk dalam negeri sekaligus meningkatkan daya saing produk," ujarnya.
 
Ia berharap ke depan akan dapat terus memberikan dukungan untuk kelangsungan UMKM di Provinsi Jambi yang jumlahnya terus meningkat.

Ia juga mengatakan saat ini jumlah UMKM di Provinsi Jambi mencapai 120 ribu UMKM yang tersebar di 11 kabupaten dan kota di "Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah" itu.
 
"Jumlah UMKM hingga Desember2021 mencapai 120.000 pelaku UMKM yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Jambi. Ada UKM binaan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jambi sebanyak dua ribuan," katanya.
 
Untuk diketahui, gelar produk UMKM meliputi penganan olahan dan kerajinan tangan itu diikuti  perwakilan kabupaten dan kota di Provinsi Jambi.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments