Selasa, 9 Agustus 2022

Pemprov Jambi Dorong Pelaku UMKM Berani Berinovasi

Sabtu, 04 Desember 2021 | 06:56:29 WIB


Pemerintah Provinsi Jambi mendorong pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di daerah itu berani dan tidak berhenti berinovasi dalam menciptakan produk UMKM yang bernilai jual
Pemerintah Provinsi Jambi mendorong pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di daerah itu berani dan tidak berhenti berinovasi dalam menciptakan produk UMKM yang bernilai jual / ANTARA/HO-ist

 JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah itu berani dan terus berinovasi dalam menciptakan  produk UMKM yang bernilai jual dan berdaya saing tinggi.

"UMKM kuat, ekonomi meningkat menuju Jambi Mantap,  saya mengajak kepada pelaku UMKM tidak berhenti menghasilkan inovasi, jangan pernah berhenti membuat inovasi-inovasi produk," kata Gubernur Jambi H Al Haris, Sabtu (4/12).

Untuk meningkatkan daya saing produk UMKM Jambi, kata gubernur ke depan harus semakin berkualitas, sehingga memiliki daya saing dengan produk UMKM daerah lain bahkan dnegan produk-produk luar negeri.

Inovasi pada produk UMKM menurutnya  menjadi pemacu perekonomian Jambi saat ini. Inovasi produk UMKM di Provinsi Jambi  layak dan bagus dilakukan apalagi sepanjang Jambi mempunyai bahan baku pembuatan produk.

"Saya ingatkan kepada pelaku UMKM jangan pernah takut gagal mencoba, kalau ada ide produk yang bisa dipromosikan apalagi itu bisa mengangkat nama Jambi, silakan cari terus keunggulan produknya," katanya.

Selain itu pastikan sasaran pemasarannya sampai nantinya produk ini bisa diterima masyarakat. Apalagi bila bahan baku produk itu tersedia di Jambi,

"Lebih bagus silahkan terus berinovasi," katanya.
 
Terkait untuk mendukung peningkatan promosi, Al Haris menyebutkan akan memperbanyak event-event bazaar dan pameran baik dilakukan secara off line maupun online menyesuaikan dengan kondisi dan dukungan teknologi informasi.

"Kita akan perkaya dengan ajang untuk mempromosikan produk kita, bahkan beberapa produk yang dianggap bagus akan kita pajang dan jual di gerai di Bandara Sultan Thaha Jambi," lanjutnya.

Sementara itu pada kesempatan terpisah, pelaku usaha binaan Dekranasda Provinsi Jambi ikut ambil bagian pada Pameran Online Rumah Kriya Asri Lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang.

"Suatu kebanggaan dan juga peluang dimana Dekranasda Jambi diikutsertakan dalam Pameran Online Rumah Kriya Asri itu," kata Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Ny Hesti Haris.

Pameran oline yang digelar untuk menembus kendala sekaligus membangkitkan semangat pengrajin di tengah Pandemi Covid-19,  selain diikuti oleh perajin-perajin di sekitar Likupang juga diikuti perajin lainnya binaan Dekranasda Sulawesi Utara, Bali, NTB serta perajin Sarinah.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments