Selasa, 9 Agustus 2022

Tiga Rumah Sakit di Kota Jambi Kembali Layani Pasien BPJS Kesehatan

Sabtu, 04 Desember 2021 | 14:32:10 WIB


Anggota DPRD Kota Jambi, Faried Alfarelly
Anggota DPRD Kota Jambi, Faried Alfarelly / Antara

 JAMBI - Tiga rumah sakit (RS) di Kota Jambi kembali menjalin kerjaSama dengan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Jambi, untuk melayani pasien BPJS kesehatan.

Ketiga rumah sakit itu adalah RS Royal Prima, RSU Kambang dan Mitra Hospital. "Dengan adanya kerjasama itu diharapkan rumah sakit yang dimaksud dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal ke masyarakat, khususnya warga Kota Jambi," kata anggota DPRD Kota Jambi, Kemas Faried Alfarelly, Sabtu (4/12).

Ia mengatakan, kerjasama ini pula merupakan harapan masyarakat Kota Jambi, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis yang disiapkan pemerintah.

"Ke depan saya harap BPJS Kesehatan segera bekerja sama dengan rumah-rumah sakit yang belum bekerja sama dengan BPJS Kesehatan agar seluruh warga kota bisa terlayani khususnya pasien BPJS kesehatan," katanya.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Jambi itu menambahkan, yang paling utama dengan adanya kerjasama ini, rumah sakit harus membenahi manajemen bagaimana bisa meningkatkan pelayanan sehingga masyarakat yang berobat tidak hanya menunggu lama.

"Kita banyak mendengarkan keluhan masyarakat, terhadap proses pelayanan yang lama ditambah lagi dulu ada anggapan orang tidak mampu tidak bisa berobat sehingga tentu dengan adanya kerja sama ini, kita harap ada pelayanan optimal," kata Faried.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments