Kamis, 20 Januari 2022

Libur Nataru di Sungaipenuh Hanya Dua Hari

Senin, 06 Desember 2021 | 10:48:10 WIB


Walikota Sungaipenuh, Ahmadi Zubir
Walikota Sungaipenuh, Ahmadi Zubir / istimewa

SUNGAI PENUH - Pemerintah Kota Sungaipenuh telah mengatur jadwal libur Aparatur Sipil Negara (ASN) dan murid TK, SD dan SMP pada momen Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi ASN dan pelajar melakukan perjalanan liburan keluar daerah dan terjadi kerumunan warga.

Libur Natal dan Tahun Baru 2022 di Kota Sungaipenuh dipastikan hanya dua hari, yakni 25 Desember 2021 dan 1 Januari 2022.

Walikota Sungaipenuh, Ahmadi Zubir mengatakan, untuk pendidikan dipastikan tidak ada libur, karena 10 Desember 2021 mereka sudah melaksanakan ujian sekolah. Usai ujian akan diisi kegiatan lainya.

"Awal Januari 2022 kembali masuk sekolah semester genap, jadi libur hanya satu hari tidak ada perpanjangan," kata Ahmadi, Senin (6/12).

Ahmadi menyebutkan untuk ASN di lingkup Pemkot Sungaipenuh tidak diizinkan melakukan cuti pada libur Nataru, karena dikhawatirkan akan terjadi kerumunan yang bisa menimbulkan peningkatan kasus Covi19 di Kota Sungaipenuh.

"Kebijakan ini diambil, demi mempertahankan kondisi nihil kasus terkonfirmasi Covi19 di Kota Sungaipenuh," jelasnya.

Bagi ASN yang menambah hari libur, mantan Kaban Kesbangpol Kabupaten Kerinci ini meminta kepada seluruh Kepala OPD di lingkup Pemkot Sungaipenuh untuk mengecek absen kehadiran pegawai.

"Kalau ada ASN yang menambah libur nanti akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku," ungkapnya.

Menurutnya, saat ini Kota Sungaipenuh salah satu kabupaten/kota di Provinsi Jambi yang status zona hijau level satu.

"Ini harus kita pertahankan, saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Sungaipenuh yang selalu menerapkan prokes saat beraktivitas," pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments