Sabtu, 29 Januari 2022

PWN 2021 Ikut Kampanyekan Pencegahan Stunting

Senin, 06 Desember 2021 | 15:07:40 WIB


Ketua Harian Pinsaka Kencana Nasional Hernalom Gultom memberikan sosialisasi stunting kepada peserta PWN ke 14 tahun 2021 di Desa Olak, Minggu (5/12/2021). PWN ke 14 tahun 2021 di Provinsi Jambi turut melakukan pencegahan stunting.
Ketua Harian Pinsaka Kencana Nasional Hernalom Gultom memberikan sosialisasi stunting kepada peserta PWN ke 14 tahun 2021 di Desa Olak, Minggu (5/12/2021). PWN ke 14 tahun 2021 di Provinsi Jambi turut melakukan pencegahan stunting. / (Antara/Muhamad Hanapi)

JAMBI - Peserta Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN)  2021 di Provinsi Jambi turut melakukan pencegahan stunting sebagai dukungan terhadap penanggulangan kasus kekerdilan di Indonesia.

“Penanggulangan stunting merupakan salah satu fokus pemerintah saat ini, melalui PWN ke 14 tahun 2021 upaya penanggulangan stunting juga dilakukan dengan melakukan sosialisasi dan edukasi terkait dengan stunting,” kata Ketua Harian Pinsaka Kencana Nasional Dr Hernalom Gultom di Jambi.

Ketua Pinsaka Kencana Nasional M Yani bersama Ketua Harian Pinsaka Kencana Nasional meninjau dan melakukan sosialisasi terkait dengan stunting kepada peserta PWN ke 14 di lima desa di Kabupaten Batanghari yang merupakan subcam PWN ke 14 di Provinsi Jambi.

Hernalom Gultom menjelaskan sosialisasi stunting terhadap peserta PWN 2021 akan dilengkapi pemahaman yang lebih mendalam terkait stunting. Melalui kegiatan PWN tersebut diharapkan dapat memberikan andil yang cukup besar terhadap percepatan penurunan angka stunting di Indonesia.

“Pramuka harus mengetahui dan harus mampu mendeteksi dini serta menemukan kasus stunting di tengah masyarakat, dan melalui sosialisasi ini jika seorang Pramuka sudah menemukan kasus maka mereka sudah tahu apa yang harus dilakukan,” kata Hernalom Gultom.

PWN  2021 di Provinsi Jambi dilaksanakan dari tanggal 3-10 Desember 2021. PWN tersebut dilaksanakan di dua lokasi, yakni di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti, Sungai Gelam Kabupaten Muarojambi sebagai perkemahan induk atau “maincamp”.

Kemudian di lima desa di Kabupaten Batanghari, yakni Desa Bajubang Laut, Sungai Baung, Aro, Muaro Singoan dan Desa olak sebagai lokasi kegiatan di luar perkemahan induk atau “subcamp”.

PWN tahun 2021 mengusung tema “Berbakti tanpa henti, Berinovasi dan Berkarya nyata untuk Indonesia”.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments