Minggu, 26 Juni 2022

Seorang Anak di Merangin Tenggelam di Sungai Saat Ditinggal Ibunya ke Kamar Mandi

Rabu, 01 Desember 2021 | 23:35:48 WIB


Tim SAR melakukan briefing sebelum bergerak nencari korban tenggelam di Pamenang, Kabupaten Merangin, Rabu (1/12)
Tim SAR melakukan briefing sebelum bergerak nencari korban tenggelam di Pamenang, Kabupaten Merangin, Rabu (1/12) / Metrojambi.com/Basarnas Jambi

JAMBI - Seorang anak bernama Zari (7), dilaporkan tenggelam di sungai yang berada di wilayah Keroya Ilir, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin, Jambi.

Kepala Basarnas Jambi Abdul Malik mengatakan, berdasarkan laporan yang mereka terima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Merangin, korban tenggelam sekira pukul 15.03 WIB, Rabu (1/12).

Abdul Malik menyebutkan, awalnya korban dan ibunya tengah beraktivitas di pinggir sungai. Lalu korban ditinggal ibunya uang pergi ke kamar mandi.

Saat sang ibu kembali ke pinggir sungai, korban sudah tidak ada lagi. Saat itu, hanya ditemukan oakaian korban tergeletak di pinggir sungai.

"Korban diduga berenang dan tenggelam," kata Abdul Malik.

Setelah mendapatkan informasi adanya kejadian tersebut, anggota Pos SAR Bungo langsung bergerak ke lokasi kejadian dengab membawa peralatan seperti perahu karet, peralatan water rescue, rescue truck, peralatan komunikasi, HP satelit dan peralatan medis.

"Saat ini masyarakat sudah melakukan pencarian. Untuk Tim SAR masih dalam perjalanan," kata Abdul Malik. 


Penulis: Ikbal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments