Jumat, 1 Juli 2022

Ini Nama-nama Penumpang Speed Boat Tujuan Pulau Kijang yang Alami Kecelakaan

Kamis, 02 Desember 2021 | 11:07:18 WIB


Penumpang Speed Boat Diva Expres yang mengalami kecelakaan saat dirawat di RSUD KH Daud Arif Kualatungkal, Kamis (2/12)
Penumpang Speed Boat Diva Expres yang mengalami kecelakaan saat dirawat di RSUD KH Daud Arif Kualatungkal, Kamis (2/12) / Metrojambi.com

KUALATUNGKAL - Kecelakaan dialami oleh Speed Boat Diva Expres, yang berlayar dari Kualatungkal dengan tujuan Pulau Kijang. Speed boat tersebut menabrak pohon setelah dihantam angin kencang pada Kamis (2/12) dini hari.

Kapolres Tanjabbar AKBP Muharman Arta mengatakan, pada saat kejadian speed boat tersebut mengangkut 20 orang penumpang, dimana enam orang diantara harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) KH Daud Arif Kualatungkal untuk mendapatkan perawatan.

Muharman menyebutkan, identitas penumpang yakni Amik, Rusli, Suryadi, Reno, Madiah, H. Mustafa, Firdaus, Suding, Ancha, Sentol, Rendi, Baktiar, Isul, Aco, Amar, Agus, Tamsir, Suradi ( Nakhoda ), Samsul dan Mawan (anak buah kapal).

Baca juga : Speed Boat Tujuan Pulau Kijang Tabrak Pohon, Sejumlah Penumpang Dilarikan ke Rumah Sakit

Adapun yang dilarikan ke rumah sakit yakni Mustofa (38) warga Penunjang, Desa Pulau Kecil, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau yang mengalami patah kaki sebelah kanan dan robek bagian pelipis.

Kemudian Reno Julia utama (27) warga Jalan Pendidikan, Desa Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir yang mengalami luka memar pada kaki dan robek pada pelipis.

Selanjutnya, Suradi (44) warga Jalan Sunan Giri, Desa Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau yang mengalami luka pada tangan sebelah kanan.

Korban selanjutnya adalah Abdul Hamid (46) warga Kuala Patah Parang, Kecamatan Sungai Batang yang mengalami luka robek pada bagian kepala.

Berikutnya adalah Ali Rusli (28) warga Penajang Parit 20, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau yang mengalami luka memar pada bagian dada.

Terkahir, Madiah (43) warga Parit 1 Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau yang mengalami luka robek pada tangan sebelah kiri dan patah tulang hidung.

Muhatman mengatakan pada pukul 02.00 SIB Speed Boat Diva Expres bertolak dari pelabuhan LLASDP Kualatungkal, Kabupaten Tanjabbar menuju Pulau Kijang.

Sekira pukul 02.30 WIB, saat melintasi perairan Kualatengah, Indragiri Hilir, tiba-tiba muncul cuaca ekstrem berupa angin kencang, sehingga speed boat tidak bisa dikendalikan dan akhirnya menabrak batang pidade di pinggir sungai.

"Akibatnya speed boad pecah yang menyebabkan sejumlah penumpang terluka," katanya.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments