Kamis, 18 Agustus 2022

Tangan Warga Sarolangun Putus Dibacok Sepupu

Senin, 06 Desember 2021 | 19:20:31 WIB


Pihak kepolisian mengamankan pelaku pembacokan di wilayah Batang Asai, Kabupaten Sarolangun
Pihak kepolisian mengamankan pelaku pembacokan di wilayah Batang Asai, Kabupaten Sarolangun / Metrojambi.com

 SAROLANGUN - Nasib nahas dialami Yusril (30), warga Muara Suban, Desa Muara Pemuat, Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun, Jambi. Yusril harus kehilangan tangan kirinya setelah dibacok oleh sepupunya sendiri yang berinisial (40).

Kapolsek Batang Asai, AKP Pujiarso saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya belum mengetahui motif pembacokan tersebut. Dikatakan Pujiarso, pihaknya masih akan mendalami keterangan pelaku yang telah diamankan.

"Informasinya betul dan saya membenarkan info tersebut. Kami sudah mendatangi TPK, kemudian pelaku diamankan," kata Pujiarso, Senin (6/12).

Pujiarso mengatakan, dari informasi yang diperoleh kepolisian sebelum terjadi pembacokan sempat terdengar cekcok antara pelaku dengan korban.

Selain kehilangan tangan kiri, akibat penganiayaan pelaku korban juga terluka di paha. Dikatakan Pujiarso, saat ini korban telah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Lebih lanjut, Pujiarso mengatakan pembacokan tersebut bermula saat korban dan dua orang rekannya pergi ke wilayah perbatasan Kabupaten Merangin untuk bekerja dompeng.

Di tengah jalan, korban berpapasan dengan pelaku. Entah apa yang melatarbelakanginya, korban tiba-tiba mencabut parang di pinggangnya dan langsung menyerang pelaku.

Setelah berhasil menghindar, pelaku kemudian mencabut parang miliknya hingga terjadi perkelahian satu lawan satu dengan menggunakan senjata tajam. Perkelahian baru berhenti setelah korban menyerah usai tangannya putus dibacok pelaku.

"Awalnya korban dibawa warga ke Puskesmas Batang Asai. Lalu dirujuk ke rumah sakit," kata Pujiarso.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments