Sabtu, 29 Januari 2022

Ini Kronologis Truk Tabrak Bus SPN Jambi Hingga Menyebabkan Seorang Siswa Meninggal Dunia

Selasa, 07 Desember 2021 | 14:05:55 WIB


/ Metrojambi.com

JAMBI - Bus operasional Sekolah Polisi Negara (SPN) Jambi mengalami kecelakaan setelah ditabrak truk bemuatan kayu di perempatan traffic light Paal 10, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, Selasa (7/12) pagi.

Pada saat kejadian bus tersebut membawa 23 orang siswa SPN Jambi yang akan mengikuti latihan kerja. Akibat kecelakaan tersebut, seoranh siswa SPN Jambi bernama Denis Yonas Trangen asal Papua meninggal dunia.

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan pada saat kejadian ada dua kendaraan operasional SPN yang berkonvoi, mengangkut para siswa yang akan mengikuti latihan kerja.

"Hari ini merupakan hari terakhir mereka mengikuti latihan kerja. Saya hari ini juga dijadwalkan memberikan pengarahan kepada mereka," kata Rachmad saat dikonfirmasi wartawan.

Dikatakan Rachmad, pada saat kejadian bus SPN Jambi dengan nopol XX VI 24428 berada di belakang. Di depannya ada mobil truk yang juga berfungsi sebagai pengawal.



Saat itu, lanjut Rachmad, kedua kendaraan berkonvoi dimana truk yang berada di depan juga menghidupkan serine dan lampu rotator. "Menurut undang-undang lalu lintas angkutan jalan, mobil iringan ini tergolong mengangkut pasukan, sehingga mendapatkan prioritas untuk melalui jalan," kata Rachmad.

Ditambahkan Rachmad, saat kedua kendaraan melintasi traffic light di perempatan Paal 10, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, tiba-tiba datang truk bermuatan kayu dengan nopol BH 8785 FU.

"Kendaraan yang di belakang tertabrak di sebelah kiri belakang sehingga menyebabkan kendaraan terguling," ujar Kapolda.

Selain satu orang siswa yang meninggal dunia, dua orang siswa saat ini dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Bhayangkara Jambi. Sementara itu siswa lainnya masih ditempatkan di ruang observasi.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments