Kamis, 30 Juni 2022

Jadi Koordinator Siswa di SPN Jambi, Almarhum Denis Merupakan Siswa Berprestasi

Selasa, 07 Desember 2021 | 15:14:14 WIB


Polda Jambi menggelar upacara pelepasan terhadap jenazah Denis Yonas Trangen, siswa SPN Jambi yang gugur saat bus SPN Jambi yang ditumpanginya ditabrak truk, Selasa (7/12)
Polda Jambi menggelar upacara pelepasan terhadap jenazah Denis Yonas Trangen, siswa SPN Jambi yang gugur saat bus SPN Jambi yang ditumpanginya ditabrak truk, Selasa (7/12) / Metrojambi.com

 JAMBI - Suasana duka saat ini tengah menyelimuti keluarga besar Sekolah Polisi Negara (SPN) Jambi. Salah seorang siswa SPN Jambi, Denis Yonas Trangen, gugur setelah bus yang ditumpanginya ditabrak truk pada Selasa (7/12) pagi.

Denis termasuk dalam 100 orang siswa yang dikirim Polda Papua untuk mengikuti pendidikan dan pembentukan calon Brigadir Polri di SPN Jambi.

Selama mengikuti pendidikan di SPN Jambi, Denis termasuk siswa yang rajin dan berprestasi. Hal ini seperti diungkapkan Wakil Kepala SPN Polda Jambi, AKBP Suparman.

Selain berprestasi, Suparman mengatakan jika almarhum juga memegang jabatan sebagai koordinator siswa di SPN Jambi.

"Almarhum bukan siswa biasa. Denis punya jabatan dan cukup aktif," kata Suparman saat dikonfirmasi disela-sela pelepasan keberangkatan jenazah Denis di Bandara Sultan Thaha Jambi.

Suparman juga mengatakan jika pemulangan jenazah Denis kepada keluarganya di Papua akan diantar langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo didampingi Karo SDM serta Kepala SPN Jambi.

"Dari Jambi menuju ke Jakarta. Dari Jakarta menuju Makassar, dan langsung ke Papua," katanya.


Penulis: Novri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments