Rabu, 6 Juli 2022

Dua Lagi Tahanan Kabur Diamankan, Tiga Masih Dicari

Rabu, 08 Desember 2021 | 08:28:33 WIB


Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto
Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto /

 JAMBI - Pihak kepolisian mengamankan dua lagi tahanan yang beberapa waktu lalu kabur dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Muarabulian, Kabupaten Batanghari.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, dua tahanan yang diamankan tersebut yakni S dan DA, yang tersangkut kasus illegal drilling dan narkotika.

"Selasa (7/12) malam tadi sekira pukul 21.00 WIB keduanya diserahkan pihak keluarga masing-masing kepada pihak kepolisian di Mersam, Kabupaten Batanghari," kata Mulia, Rabu (8/12).

Setelah diserahkan pihak keluarga, S dan DA dibawa anggota Polres Batanghari untuk diamankan di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Jambi.

Lebih lanjut Mulia mengatakan, saat ini tim gabungan dari Polda Jambi dan Polres Batanghari masih melakukan pencarian terhadap tiga tahanan lainnya yang belum tertangkap.

"Kami mengimbau kepada tiga tahanan yang belum tertangkap untuk segera menyerahkan diri," ujarnya.

Sebelumnya, ada 24 tahanan yang kabur dari LPKA Muarabulian. Mereka kebanyakan merupakan tahanan Polres Batanghari yang tersangkut sejumlah kasus kriminal.

Para tahanan tersebut ditempatkan di LPKA Muarabulian dikarenakan sedang dilakukan renovasi di Mapolres Batanghari. Mereka kabur dengan memanfaatkan kelengahan petugas kepolisian yang berjaga.

Setelah dilakukan pencarian oleh tim gabungan dari Polda Jambi dan Polres Batanghari, 21 orang tahanan kabur berhasil diamankan kembali. Saat ini tinggal tiga orang yang masih dicari.


Penulis: Ikbal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments