Sabtu, 29 Januari 2022

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Pemkab Tebo Siapkan Anggaran Rp 10 Miliar

Rabu, 08 Desember 2021 | 09:07:38 WIB


Bupati Tebo Sukandar
Bupati Tebo Sukandar / dokumentasi - Metrojambi.com

MUARATEBO - Mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo menyiapkan anggaran sebesar Rp 10 miliar dari APBD Tebo tahun 2022.

Persiapan anggaran tersebut sebagai langkah antisipasi apa yang dikhawatirkan pemerintah pusat terkait penerapan status PPKM level III siaga setiap daerah.

Data tim gugus tugas Covid-19 Tebo sendiri menunjukkan, angka penyebaran corona di daerah ini telah menurun. Bahkan, ruang isolasi Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Taha Saipuddin (RSUD STS) sudah kosong.

Bupati Tebo, Sukandar mengatakan dana tersebut digunakan khusus untuk penanganan dan penanggulangan Covid-19. "Kita menyiapkan dana Rp 10 miliar dari anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) di tahun 2022," kata Sukandar, Rabu (8/12).

Menurut Sukandar, tidak masalah jika pemerintah pusat kembali menerapkan Pemberlakuan Penerapan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level III, karena Pemkab Tebo pada dasarnya siap menghadapinya.

"Sedangkan untuk stok kebutuhan sembako di pasar Tebo aman dan terkendali. Sehingga tidak perlu dikhawatirkan akan terjadi kekurangan jika diterapkan PPKM level III," katanya.


Penulis: Suci Ramadhan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments