Jumat, 27 Mei 2022

Kabur dari Imigrasi Kerinci, Seorang WNA Ditemukan Tercebur Dalam Sumur di Bangko

Jumat, 10 Desember 2021 | 08:57:44 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi /

 JAMBI - Seorang warga negara asing (WNA) sekira pukul 00.30 WIB, Jumat (10/12) dini hari, ditemukan tercebut dalam sumur warga di Kelurahan Dusun Bangko, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi.

WNA tersebut divekuasi dari dalam sumur oleh tim penyelamat dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Merangin. Kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Kolonel Abunjani Bangko untuk memeriksakan kondisinya.

Menurut informasi, WNA tersebut awalnya turun dari travel Kerinci-Jambi di kawasan Tugu Pedang, Kelurahan Dusun Bangko, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin. Ia kemudian berlari ke arah rumah warga, hingga akhirnya tercebur ke dalam sumur.

Masih menurut informasi, WNA tersebut berada di dalam sumur sekitar lebih kurang dua jam, sebelum akhirnya berhasil dievakuasi oleh tim penyelamat.

Kasubsi Inteldakim Imigrasi III Non TPI Kerinci, Muhamad Rizki mengatakan, WNA tersebut kabur pada Kamis (9/12) pagi sekira pukul 05.00 WIB, dengan cara mencongkel pintu ruang tahanan.

Sebelumnya pada Selasa (7/12) lalu, WNA tersebut diamankan saat berada di Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, Jambi.

"Dia mengaku bernama Maikel, warga negara Nigeria," kata Rizki.

Dikatakannya lagi, WNA tersebut diamankan pihak Imigrasi Kerinci karena tidak dapat menunjukkan dokumen untuk tinggal di Indonesia. "Saat kita amankan dia tidak bisa menunjukkan paspornya, ataupun dokumen apa saja yang kita tanyain tidak memiliki," katanya.

Lebih lanjut Rizki mengatakan, setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit WNA pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Merangin agar WNA tersebut bisa diinapkan semalam.

"Kita juga menunggu instruksi pimpinan apakah dibawa kembali ke Kerinci atau ke Imigran Jambi," ujarnya.


Penulis: Ikbal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments