Rabu, 8 Februari 2023

Pemkab Sarolangun Hanya Anggarkan Dana untuk Penerimaan PPPK

Minggu, 12 Desember 2021 | 19:16:36 WIB


Waldi Bakri
Waldi Bakri / dokumentasi - Metrojambi.com

 SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun untuk tahun 2022 mendatang tidak menganggarkan dana untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), melainkan hanya untuk penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) saja.

"Hanya untuk PPPK yang kita anggarkan," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sarolangun, Waldi Bakri, Minggu (12/12).

Untuk penerimaan CPNS, Waldi mengatakan pihaknya masih meninggu informasi dari pemerintah pusat.

Terkait formasi PPPK yang akan dibuka, Waldi mengatakan tetap mengacu pada perkembangan dari pemerintah pusat. "Alhamdulillah kami sudah mengajukan formasi, dan formasi yang dibuka oleh Kemenpan adalah PPPK," ujar Waldi.

"Yang jelas pendidikan dan kesehatan, kemudian untuk CPNS informasinya untuk itu sampai sekarang belum ada," katanya menambahkan.

Dikatakannya lagi, untuk kuota penerimaan PPPK nanti akan mengacu pada seberapa banyak Batas Usia Pensiun (BUP) di Kabupaten Sarolangun.

Waldi menyebutkan, di tahun 2021 terdapat 128 orang pegawai yang masuk dalam usia pensiun tersebut. "Jadi formasi yang kita ajukan itu hanya sebatas BUP itu, nanti dalam waktu berjalan ada perkembangan lain kita juga belum tahu," jelasnya.

Lebih lanjut Waldi mengatakan, dalam waktu ini pihaknya masih belum dapat bercerita banyak. Informasi pembukaan dan kuota bisa saja berubah.

"Bisa ditambahnya bisa ditiadakan, sementara yang sekarang juga masih berlangsung dan kita tidak ikut untuk Provinsi Jambi. Yang jelas Pemerintah menyiapkan untuk seleksi dan itu yang kita siapkan," tutupnya.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments