Minggu, 2 Oktober 2022

UMKM Jadi Perhatian Dewan

Rabu, 15 Desember 2021 | 11:51:01 WIB


Anggota DPRD Kota Jambi, Maria Magdalena
Anggota DPRD Kota Jambi, Maria Magdalena / istimewa

JAMBI - Salah satu upaya mempercepat pergerakan perekonomian setelah penerapan PPKM karena pandemi Covid-19 adalah dengan meggerakan UMKM.

Anggota DPRD Kota Jambi, Maria Magdalena mengatakan UMKM perlu mendapat perhatian serius. Dia mengatakan, UMKM harus mendapatkan bantuan untuk mempercepat pemulihan ekonomi.

Maria menyebutkan akan menampung terkait persoalam bantuan UMKM. Menurutnya, UMKM di Kota Jambi perlu mendapat perhatian dari pemerintah.

Diketahui, dimana sebelumnya sempat mengalami kontraksi atau sangat terdampak pandemi, karena mereka dibatasi untuk berjualan.

"Bantuan UMKM ini perlu dibantu atau mendapat perhatian khusus," kata Magdalena, Rabu (15/12).

Dikatakannya lagi, UMKM merupakan salah satu yang didorong Pemerintah Kota Jambi dalam pemulihan ekonomi nasional di Kota Jambi.

Selain itu, Maria juga mengatakan akan membicarakan persoalan tersebut kepada dinas dan pihak terkait. " karena ini juga untuk menghidupkan para pelaku UMKM yang sempat terdampak covid 19 ya, jadi ini perlu perhatian khusus dari Pemerintah," ungkapnya.

Walikota Jambi, Syarif Fasha beberapa waktu pernah mengatakan jika pemulihan ekonomi nasional di Kota Jambi juga dari para UMKM di Kota Jambi.


Penulis: Nita Priyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments