Kamis, 30 Juni 2022

Ahmadi dan Antos Turun Langsung Tinjau Lokasi Banjir

Sabtu, 18 Desember 2021 | 23:10:24 WIB


Walikota Sungaipenuh Ahmadi Zubir bersama Wakil Walikota Alvia Santoni (Antos) meninjau lokasi banjir, Sabtu (18/12)
Walikota Sungaipenuh Ahmadi Zubir bersama Wakil Walikota Alvia Santoni (Antos) meninjau lokasi banjir, Sabtu (18/12) / Metrojambi.com

 SUNGAIPENUH - Walikota Sungaipenuh Ahmadi Zubir bersama Wakil Walikota Alvia Santoni (Antos) turun ke lapangan meninjau langsung daerah di Kota Sungaipenuh yang dilanda banjir, Sabtu (18/12).

Kota Sungaipenuh sendiri saat ini berstatus siaga bencana dampak hidrometeorologi (La Nina) hingga 14 hari ke depan.

Tidak hanya melakukan peninjauan, Ahmadi bersana Antos juga menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir. Bantuan yang diberikan berupa makanan, kain sarung, dan tenda.

Ahmadi juga menginstruksikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Dinas Sosial Kota Sungaipenuh untuk selalu bersiaga.

Menurut Ahmadi, Sungai Batang Merao yang melintasi wilayah Sungaipenuh saat ini mengalami pendangkalan, sehingga tidak mampu lagi menampung debit air jika hujan turun dengan deras dan dalam waktu lama.

"Kami sudah mengusulkan kepada pemerintah provinsi agar Sungai Batang Merao dinormalisasi. Normalisasi Sungai Batang Merao merupakan kewenangan pemerintah provinsi dan pusat. Adapun yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota Sungaipenuh telah kami lakukan semaksimal mungkin," kata Ahmadi.


Penulis: Dedi Aguspriadi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments