Minggu, 2 Oktober 2022

Undian Babak 16 Besar Liga Champions Harus Diulang, Ini Alasannya

Senin, 13 Desember 2021 | 21:53:12 WIB


Trophy liga Champions
Trophy liga Champions /

NYON - Pengundian babak 16 besar Liga Champions akan diulang lagi pada pukul 21.00 WIB setelah terjadi kesalahan ketika Manchester United (MU) dipasangkan dengan Villarreal, kata UEFA pada Senin yang dikutip Antara dari Reuters. 

Undian babak 16 besar Liga Champions awalnya sudah dilakukan di markas UEFA, Nyon, Swiss pada Senin pukul 18.00 WIB.  Aturan menyatakan bahwa lawan di penyisihan grup tidak bisa bertemu di fase knock-out pertama.

Manchester United tidak bisa bermain melawan Villarreal karena kedua sudah saling berhadapan di fase Grup F, dengan klub Inggris tersebut keluar sebagai juara grup.  Kesalahan ini terjadi di undian ketiga. Di mana pada saat itu akan menentukan siapa lawan Atletico Madrid. 

Pada saat itu, Atletico Madrid sudah tidak bisa berhadapan dengan Manchester City dan Real Madrid. Karena kedua tim itu sudah diundi bertemu dengan Villarreal dan Manchester City.   Alhasil, Atletico seharusnya diundi melawan Bayern Muenchen, Liverpool, Ajax, Juventus, Lille dan MU. Namun, dalam tayangan video terlihat bahwa Head of Club Competitions UEFA, Michael Heselschwerdt tidak memasukkan bola MU ke dalam pengundian. 

Bola Manchester United itu tidak dimasukkan ke dalam mangkuk sebagai calon lawan Atletico Madrid.  United akhirnya diundi melawan Paris Saint-Germain, sementara Atletico Madrid bertemu dengan Bayern Muenchen dan klub Spanyol itu mengatakan mereka sedang dalam pembicaraan dengan UEFA untuk mencari "penjelasan dan solusi setelah kesalahan yang dibuat" dalam undian tersebut. 

"Menyusul masalah teknis dengan perangkat lunak dari penyedia layanan eksternal yang menginstruksikan ofisial mengenai tim mana yang berhak berhadapan, kesalahan material terjadi dalam pengundian untuk Babak 16 Besar Liga Champions," kata UEFA dalam sebuah pernyataan. 

"Akibatnya, undian telah dinyatakan batal dan akan sepenuhnya diulang pada 14.00 GMT.

 


Penulis:
Editor:
Sumber: Suara.com

TAGS:


comments