Rabu, 7 Desember 2022

Protes Jalan Rusak, Warga Dusun Bukit Telago Tanam Pohon Pisang di Jalan

Minggu, 19 Desember 2021 | 17:39:00 WIB


/ Metrojambi.com

MUARABUNGO - Warga Dusun (Desa, red) Bukit Telago, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo melakukan aksi penanaman pohon pisang di tengah jalan. Hal itu dilakukan sebagai bentuk protes terhadap kondisi jalan yang rusak parah.

Salah satu Pemuda Dusun Bukit Telago, Muslimin menyebutkan, jalan tersebut merupakan akses utama menuju Dusun Bukit Telago. Kerusakan sudah terjadi bertahun-tahun tanpa adanya perhatian dari pemerintah.

Selain itu, Muslimin juga menyebut banyak warga yang terjatuh saat melintasi jalan itu. “Dari dulu tidak pernah diaspal. Tapi kondisi terparah sudah dua tahun terakhir,” kata Muslimin, Minggu (19/12).

Akibat dari jalan milik Pemkab Bungo yang rusak parah tersebut, warga yang notabene merupakan petani sangat kesulitan mengeluarkan hasil panen. Sehingga perekonomian masyarakat tidak berjalan dengan baik.

Hal senada juga diutarakan Astuti, seorang guru dan mahasiswa yang setiap hari menggunakan jalan tersebut. Astuti mengaku jika dirinya harus menyiapkan pakaian ganti setiap keluar dari Dusun tersebut.

Hal itu dilakukan karena sudah sering terjatuh dan berlumuran lumpur akibat jalan licin setiap kali hujan turun. “Badan sakit-sakit, motor rusak akibat sering terjatuh di jalan ini," ungkap Astuti.

Ia berharap jalan utama menuju Dusun Bukit Telago yang sehari-hari dilewatinya mendapat perhatian penuh dari pemerintah kabupaten dan pemerintah desa setempat.

"Kepada Pemerintah Kabupaten Bungo, cobalah untuk melihat jalan kami ini dan semoga ada juga dorongan dari pemerintah dusun (desa, red), agar jalan ini menjadi bagus dan layak untuk dilewati," katanya.


Penulis: Khairul Fahmi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments