Kamis, 8 Desember 2022

66 Narapidana di Jambi Diusulkan Dapat Remisi Khusus Natal 2021

Sabtu, 18 Desember 2021 | 14:06:24 WIB


Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jambi Aris Munandar
Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jambi Aris Munandar / Antara

 JAMBI - Sebanyak 66 orang narapidana (napi) yang menghuni Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) di Provinsi Jambi, diusulkan mendapatkan pengurangan hukuman atau remisi khusus Natal 2021.

"Dari sepuluh Lapas dan satu Rutan di Jambi, ada 66 narapidana yang kita usulkan mendapatkan remisi Natal tahun ini," kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jambi Aris Munandar saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (18/12).

Lamanya remisi yang diusulkan bervariasi, mulai dari 15 hari, 1 bulan, 1 bulan 15 hari, serta 2 bulan.

Data yang diperoleh Metrojambi.com, untuk Lapas Klas IIA Jambi ada 20 orang napi yang diusulkan mendapatkan remisi. Kemudian 2 napi di Lapas Klas IIB Sarolangun dan 1 napi di Lapas Klas IIB Bangko.

Selanjutnya 3 napi di Lapas Klas IIB Muarabungo, 9 napi di Lapas Klas IIB Muaratebo, 17 napi di Lapas Klas IIB Kualatungkal, 11 napi di Lapas Narkotika Klas III Muarasabak, 1 anak pidana di LPKA Klas IIB Muarabulian, dan 2 napi di Rutan Sungaipenuh.

Sementara itu untuk napi di Lapas Klas IIB Muarabulian dan Lapas Perempuan Klas IIB Jambi, tidak ada napi yang diusulkan mendapatkan remisi khusus Natal 2021.


Penulis: Ikbal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments