Jumat, 1 Juli 2022

Dewan Muarojambi Minta Mobil Tonase Besar Stop Beroperasi Selama Tiga Hari

Selasa, 16 November 2021 | 14:38:34 WIB


/ istimewa

SENGETI- Dalam beberapa hari belakangan ini curah hujan cukup tinggi, sehingga membuat beberapa lokasi yang rendah tergenang air termasuk jalan.

Anggota Dewan Fraksi PAN Robinson Sirait mengatakan selama curah hujan masih tinggi dirinya meminta agar pemilik kendaraan besar seperti truk CPO dan kendaraan PT Asiatik Persada, PT AAS dan PT RAM bertonase tinggi stop beroperasi selama tiga hari.

''Saya minta stop dulu beroperasi selama tiga hari selain itu curah hujan juga masih tinggi.Tujuanya agar pekerjaan yang dilakukan dinas PU provinsi bisa berjalan dengan baik,'' tutur Robinson.

Politisi PAN ini menjelaskan, salah satu perbaikan jalan yang dilakukan dinas PU yaitu berupa GSL yang tengah berjalan.

''Kalau hujan truk bertonase besar tetap jalan dimusim hujan, maka dikuatirkan proses perbaikan lubang jalan atau GSL akan tenganggu,'' sebutnya.

Jika penghentian sementara kendaraan besar untuk melintas tidak dilakukan, maka kerusakan jalan akan sulit diperbaiki.

''Saya mewakili warga desa Suka Makmur, meminta agar PT Asitik, AAS dan Ram duduk bersama dinas PU Provinsi untuk membicarakan hal ini,'' sebutnya.

''Kami kuatir jika ini tidak dilakukan maka kerusakan jalan akan sulit diperbaiki. Dan kasihan warga Sungai bahar susah lewat, '' tukasnya.

Saat ini lanjut Robinson jalan provinsi menuju unit 15 kondisinya jelak dan berlubang. ''Jalan menuju unit 15 jelek dan berlubang. warga berharap agar jalan ini dilanjutkan perbaikannya dengan rigit beton.

Dan gubernur pada HUT Muarojambi beberapa waktu lalu juga menyampaikan akan melakukan perbaikan,'' tukas Robinson.

''Saya berharap dinas PU Provinsi lebih maksimal dalam melakukan pekerjaan jalan ini. Mengingat kondisi cuaca yang tidka menentu. Dan tak lupa kami mengucapkan terima kasih ke dinas PU yang telah bergerak cepat dalam program GSL ini,'' timpalnya.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments