Sabtu, 13 Agustus 2022

Hasil Undian Playoff Liga Europa: Barcelona Langsung Hadapi Napoli

Senin, 13 Desember 2021 | 21:08:48 WIB


Gambar Trofi Liga Europa yang diambil pada 27 Agustus 2021 di Istanbul
Gambar Trofi Liga Europa yang diambil pada 27 Agustus 2021 di Istanbul / ANTARA/AFP/OZAN KOSE

 JAKARTA - UEFA telah menyelesaikan undian playoff Liga Europa musim 2021-22 dan hasilnya Barcelona akan langsung bertemu lawan sulit yaitu Napoli, sedangkan Borussia Dortmund bakal menghadapi Rangers.

Seperti dilaporkan Reuters, Senin, sistem Liga Europa musim ini berubah karena adanya kompetisi baru UEFA yaitu Liga Conference. Pada musim-musim sebelumnya, juara dan runner-up grup akan langsung ke 32 besar Liga Europa, sekarang berbeda dengan juara grup langsung dimasukkan ke babak 16 besar.

Sementara runner-up grup dipertemukan dengan delapan tim peringkat tiga Liga Champions. Pemenang dari laga playoff ini akan berhadapan dengan juara grup di babak 16 besar. Dua tim dari negara yang sama tidak bisa bertemu.

Laga besar di fase ini adalah Barcelona melawan Napoli, dengan kedua tim terakhir kali bertemu adalah di babak 16 Liga Champions musim 2019-2020. Barcelona melaju ke perempat final setelah menang agregat 4-2.

Kedua tim juga memiliki kesamaan yaitu pernah dibela oleh mendiang legenda asal Argentina Diego Maradona.

Berikut hasil lengkap undian babak playoff Liga Europa:

Sevilla vs Dinamo Zagreb

Atalanta vs Olympiakos

RB Leipzig vs Real Sociedad

FC Barcelona vs Napoli

Zenit St Petersburg vs Real Betis

Borussia Dortmund vs Rangers

Sheriff Tiraspol vs Braga

FC Porto vs Lazio

Pertandingan babak playoff Liga Europa akan digelar pada bulan Februari 2022, untuk pertandingan leg pertama akan digelar pada 17 Februari 2022. Sementara leg kedua akan digelar pada tanggal 24 Februari 2022.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments