Selasa, 24 Mei 2022

Edi Purwanto Terharu dan Salut dengan Tenaga Pendidik, Therapis SLBN 2 Kota Jambi

Rabu, 22 Desember 2021 | 12:01:58 WIB


Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto  ketika menghadiri silaturahim dan reses di SLBN 2 dan PLA Jambi. Rabu (22/12)
Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto ketika menghadiri silaturahim dan reses di SLBN 2 dan PLA Jambi. Rabu (22/12) / istimewa

JAMBI - Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto tidak bisa menahan rasa harunya ketika menghadiri silaturahim dan reses di SLBN 2 dan PLA Jambi. Rabu (22/12) .

Reses Edi kali ini berbeda, ia sengaja mengambil tema kerakyatan dan pencerdasan utamanya di bidang pendidikan.

"Kita mencari solusi bersama sehingga perwujudan pencerdasan bangsa bisa dilakukan. Dan bisa menjadikan negara yang berdikari," kata Edi Purwanto.

Pada reses yang digelar di SLBN 2 Kota Jambi ini Edi Purwanto menyatakan haru dan salut dengan para tenaga pendidik dan therapis yang sabar dan tangguh dalam mendidik anak-anak ini.

"Saya sebenarnya mau nangis ini, tapi melihat semangat dan kuatnya tenaga pendidik di sini saja juga jadi sangat bersemangat untuk berdiskusi dan dialog dengan guru dan tenaga pendidik di sini, " Ujarnya.

Dalam kesempatan ini Ketua DPRD Provinsi Jambi ini menyampaikan saat ini DPRD Provinsi Jambi sudah merampungkan perda inisiatif disabilitas kepada anak-anak kebutuhan khusus.

Nantinya akan ada Fasilitas umum dan pendidikan ramah difabel di berbagai tempat kantor dan tempat umum. "Diharapkan tidak ada perbedaan dengan disabilitas, semua kebutuhan dan fasilitas kita sediakan, " Ujarnya.

Sementara itu Kepala sekolah SLBN 2 kota Jambi Nurmellindar mengatakan senang sekali atas kunjungan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Mudah-mudahan mendapatkan perhatian dari Dewan.

"Semoga sekolah ini menjadi sekolah terbaik sama seperti sekolah di daerah lain, " Katanya.

Dalam silahturahmi ini juga dirangkai dengan penampilan anak SLB dan tanya jawab dari guru dan wali murid terkait kebutuhan sekolah yang dipenuhi.


Penulis: (*)
Editor: Sahrial



comments