Selasa, 4 Oktober 2022

Warga Amankan Seorang Perempuan Diduga Pelaku Penculikan Anak, Kapolsek: Ibu Itu Tersesat

Selasa, 21 Desember 2021 | 17:21:45 WIB


Kapolsek Jambi Timur AKP Hendra Wijaya Manurung memberikan keterangan pers terkait diamankannya seorang perempuan asal Sumatera Utara oleh warga karena dicurigai sebagai pelaku penculikan anak
Kapolsek Jambi Timur AKP Hendra Wijaya Manurung memberikan keterangan pers terkait diamankannya seorang perempuan asal Sumatera Utara oleh warga karena dicurigai sebagai pelaku penculikan anak / Metrojambi.com

JAMBI – Seorang perempuan paruh baya diamankan warga karena dicurigai sebagai pelaku penculikan anak. Perempuan bernama Heny (48) itu diamankan warg adi kawasan Ancol Tanggo Rajo, Kelurahan Kasang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi.

Kapolsek Jambi Timur AKP Hendra Wijaya Manurung kepada wartawan mengatakan, Heny merupakan warga Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara. Dari hasil pemeriksaan, Hendra mengatakan tidak ditemukan indikasi jika Heny merupakan pelaku penculikan anak.

“Ibu itu tersesat. Dia dari Aceh mau pulang ke kampungnya di Tapanuli Tengah. Karena dia sempat mondar-mandir, akhirnya dicurigai warga. Hasil identifikasi kita, tidak ditemukan indikasi jika dia merupakan pelaku penculikan anak,” kata Hendra, Selasa (21/12).

Ditambahkan Hendra, Heny diamankan warga karena sebelumnya di media sosial beredar foto sejumlah orang disertai dengan narasi bahwa orang-orang tersebut merupakan pelaku penculikan anak.

Hendra menyebutkan, hingga saat ini belum diketahui dengan jelas asal foto yang beredar di media sosial tersebut. Hendra memastikan jika foto yang beredar tersebut bukan dari pihak kepolisian, dan pada tahun 2018 lalu foto yang sama juga pernah beredar.

Lebih lanjut Hendra mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Jambi untuk memulangkan Heny ke kampong halamannya.

“Saya juga mengimbau masyarakat agar tidak main hakim sendiri jika menemukan orang-orang dengan gerak gerik mencurigakan. Segera laporkan kepada pihak kepolisian,” pungkasnya.


Penulis: Novri/Ikbal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments