Selasa, 9 Agustus 2022

Tiga Pemuda SAD Dilantik Jadi Bintara Polri di SPN Jambi

Kamis, 23 Desember 2021 | 11:16:59 WIB


Tiga pemuda Suku Anak Dalam Jambi dilantik jadi Bintara Polri baru di SPN Jambi, Rabu (22/12)
Tiga pemuda Suku Anak Dalam Jambi dilantik jadi Bintara Polri baru di SPN Jambi, Rabu (22/12) / ANTARA/HO

 JAMBI - Tiga pemuda Suku Anak Dalam (SAD) bersama ratusan siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi resmi dilantik oleh Kapolda, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo di SPN Polda Jambi, Rabu (22/12).

Ketiganya adalah Jeni Adi Saputra pemuda SAD dari wilayah Pamenang, Kabupaten Merangin, kemudian Sarif Santoso SAD Desa Karya Bakti, Pelepat, Kabupaten Bungo, dan Perbal Tampung, warga SAD asal Bukit Dua Belas, Air Hitam, Kabupaten Sarolangun.

Mereka resmi dilantik menjadi bintara remaja, setelah selama lima bulan menjalani masa pendidikan di SPN Polda Jambi.

Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo memimpin upacara penutupan pendidikan pembentukan dan pelantikan serta pengambilan sumpah 322 Bintara Polri tahun anggaran 2021 itu.

Sejumlah pejabat utama Polda Jambi dan para kapolres juga turut hadir dalam upacara dilapangan SPN Jambi tersebut.

Dalam sambutannya Kepala Lembaga Pendidikan dam Pelatihan Polri, Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel yang dibacakan Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan upacara itu menandai telah berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan pembentukan bintara polri yang diselenggarakan di Sepolwan, Pusdik Brimob, Pusdik Sabhara, Pusdik
Binmas dan Pusdik Polair Lemdiklat Polri serta di seluruh SPN Indonesia.

Kapolda Rachmad Wibowo memimpin upacara penutupan pendidikan pembentukan dan pelantikan serta pengambilan sumpah 322 Bintara Polri tahun anggaran 2021 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi. Rabu, dimana upacara tersebut berlangsung khidmat.

Dengan pelantikan itu telah bertambah lagi perkuatan bintara polri sebanyak 15.526 personel, yang terdiri atas 14.772 polisi laki-laki dan 754 polisi wanita, yang disiapkan guna meningkatkan kinerja organisasi polri yang semakin optimal.

Kapolda Jambi mengucapkan selamat kepada para bintara remaja polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan selama lima bulan dengan baik. Hari ini saudara secara resmi dilantik menjadi anggota polri dengan menyandang pangkat brigadir polisi dua.

Pada bintara yang telah dilantik  melekat  tugas, kewajiban dan tanggungjawab sebagai Bhayangkara negara yang bertugas untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta menegakkan hukum yang adil, guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Amanah ini yang harus saudara selalu ingat, junjung tinggi dan laksanakan dengan sepenuh hati, penuh kebanggaan, kehormatan dan ingin selalu berbuat yang terbaik," kata Kapolda Jambi menegaskan.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments