Jumat, 21 Januari 2022

Guru Tak Libur, Siswa Diminta Tetap Patuhi Prokes Covid-19

Kamis, 23 Desember 2021 | 11:21:31 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / istimewa

MUARATEBO - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Tebo menetapkan hari libur bagi siswa sekolah mulai jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Penetapan jadwal libur dimulai sejak 23 Desember 2021 hingga kembali masuk pada 03 Januari 2022. Namun untuk libur kali ini, guru sekolah tidak diliburkan.

Kepala Dikbud Tebo, Sindi mengatakan, sebelumnya ada sekolah di empat kecamatan yang sudah libur yakni, di Kecamatan Rimbo Ulu, Rimbo Bujang dan Rimbo Ilir kemudian Tebo Tengah dan Tebo Ilir.

"Walaupun siswa libur, namun majelis guru tidak diliburkan. Siswa sudah mulai masuk lagi tanggal 3 Januari mendatang," ungkap Sindi, Kamis (23/12/2021).

Penetapan libur siswa itu berdasarkan surat edaran dari Kemendikbud. Namun demikian selama masa libur, anak mesti tetap diawasi, karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Selama libur hendaknya anak-anak tetap diawasi, patuhi protokol kesehatan, apalagi kali ini ada varian baru virus Covid-19 yakni omicron," katanya.


Penulis: Suci Ramadhan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments