Kamis, 26 Mei 2022

Deretan Ponsel Pintar yang Diperkirakan Hadir Pada 2022

Kamis, 23 Desember 2021 | 11:29:28 WIB


Samsung Galaxy M52 5G.
Samsung Galaxy M52 5G. /

JAKARTA - Pergantian tahun menuju 2022 tinggal menghitung hari. Pada tahun tersebut, sejumlah produsen ponsel pintar seperti Samsung dan Apple diperkirakan akan meluncurkan produk terbaru.

Berikut deretan ponsel pintar yang diperkirakan akan hadir dalam 12 bulan ke depan, dikutip Cnet, Kamis.

Apple iPhone SE 3 

iPhone SE 3 diperkirakan dapat diluncurkan pada paruh pertama tahun 2022, menurut catatan dari analis Ming-Chi Kuo yang dilaporkan oleh MacRumors.

Ponsel ini diharapkan mendapatkan dukungan 5G dan peningkatan kinerja, berkat penambahan chip A15 Bionic Apple, prosesor yang sama yang mendukung iPhone 13, menurut Nikkei Asian Review. iPhone SE saat ini, sebagai perbandingan, berjalan pada prosesor A13 Bionic Apple yang lebih tua dari iPhone 11.

iPhone SE generasi berikutnya kemungkinan juga menjadi yang pertama mendapatkan ID Wajah, tulis Mark Gurman dari Bloomberg.

Terkait tampilan, Kuo mengatakan iPhone SE 3 kemungkinan akan memiliki desain serupa yang ukurannya sama dengan model saat ini. Sementara situs teknologi China MyDrivers memperkirakan perangkat tersebut lebih mirip iPhone XR.

iPhone SE generasi kedua menonjol seiring keseimbangan performa, keterjangkauan, dan portabilitasnya yang luar biasa. Berdasarkan laporan yang telah beredar sejauh ini, sepertinya Apple berencana untuk memperluasnya dengan memberikan iPhone SE beberapa fitur yang lebih modern sambil tetap mempertahankan kualitas yang membuatnya begitu menarik sejak awal.

Apple iPhone 14 Max

iPhone 13 baru berusia beberapa bulan, tetapi kehadiran iPhone 14 sudah mulai menjadi pembicaraan. Peningkatan terbesar diperkirakan terletak pada kamera, desain, dan ukuran layar.

Apple akan "membuang" iPhone Mini dan sebagai gantinya menambahkan iPhone 6,7 inci lainnya tahun depan, menurut Nikkei Asian Review. Artinya, jajaran iPhone 14 dapat terdiri dari dua model 6,1 inci (iPhone 14 dan iPhone 14 Pro), dan dua versi 6,7 inci (iPhone 14 Max dan iPhone 14 Pro Max).

Apple iPhone 14 Max tampaknya akan ditujukan bagi mereka yang menginginkan layar lebih besar tetapi tidak terlalu peduli dengan peningkatan lain yang disertakan dengan lini Pro Apple, seperti kamera tiga lensa dan sensor Lidar.

Ada beberapa peningkatan menarik lainnya yang dilaporkan tersedia untuk jajaran iPhone 14, yang dapat membuatnya terasa seperti lompatan yang lebih besar daripada iPhone 13.

Versi Pro dan Pro Max dari iPhone 2022 mungkin memiliki kamera belakang 48 MP, lapor Kuo dalam catatan yang dilaporkan oleh 9to5Mac. Itu adalah lompatan nyata dari kamera 12 MP pada iPhone 13 Pro.

Dalam hal desain, 2022 mungkin menjadi tahun Apple mengucapkan selamat tinggal pada salah satu ciri fisik iPhone yang paling terpolarisasi: takik.

Kuo juga mencatat bahwa jajaran iPhone 14 dapat memiliki lubang punch untuk kamera depan, tetapi hanya pada model iPhone 14 Pro dan Pro Max.

Hal Itu sejalan dengan laporan sebelumnya dari Mark Gurman dari Bloomberg yang mengatakan Apple telah mengerjakan desain tanpa poni untuk iPhone masa depan.

Jajaran iPhone 14 kemungkinan akan diluncurkan pada bulan September, seperti biasanya dengan rilis smartphone utama Apple.

Samsung Galaxy S22 Ultra

Dengan layar yang luas dan dukungan S-Pen, Galaxy S21 Ultra merupakan alternatif yang bermanfaat bagi penggemar Galaxy Note. Namun pada saat yang sama, pengalaman S-Pen terasa sedikit setengah matang dibandingkan dengan fungsi Note. Pertama, S21 Ultra tidak dilengkapi dengan S-Pen di dalam kotak, tidak ada slot yang terpasang di ponsel untuk menyimpannya, dan tidak memiliki dukungan Bluetooth dan gerakan untuk S-Pen.

Daftar ponsel pintar berikutnya yang akan hadir pada 2022 adalah Samsung Galaxy S22 Ultra. Bocoran dari Front Page Tech menunjukkan bahwa Galaxy S22 Ultra mungkin dilengkapi dengan slot penyimpanan untuk S-Pen.

Adanya slot penyimpanan itu juga mengisyaratkan bahwa Galaxy S22 Ultra mungkin akan menyertakan S-Pen dalam kotak, alih-alih dijual terpisah sebagai aksesori opsional.

Diketahui, pada Galaxy S21 Ultra tidak dilengkapi dengan S-Pen di dalam kotak, tidak ada slot yang terpasang di ponsel untuk menyimpannya, dan tidak memiliki dukungan Bluetooth dan gerakan untuk S-Pen.

Selain itu, rumor yang beredar menunjukkan bahwa Galaxy S22 Ultra akan memiliki sistem kamera dengan zoom optik berkelanjutan, menurut bocoran dari Ice Universe.

Hal Itu akan menghasilkan zoom yang lebih tajam dan tidak dipotong saat beralih di antara panjang fokus.

Secara keseluruhan, peningkatan tersebut dinilai dapat membuat Galaxy S22 Ultra menjadi pilihan yang lebih menarik bagi loyalis Galaxy Note, atau bagi mereka yang mencari ponsel kamera super canggih.

Samsung biasanya mengungkapkan kehadiran jajaran Galaxy baru di jendela waktu antara Januari hingga Maret.

Samsung Galaxy S21 FE

Samsung dikabarkan berencana untuk meluncurkan Galaxy S21 FE pada bulan Januari, menurut situs web Korea DDaily. Jika laporan itu benar, ponsel tersebut hanya akan tersedia di Eropa.

Samsung Galaxy S21 FE kemungkinan memiliki layar 6,4 inci dengan resolusi 2.340 x 1.080 dan tiga kamera yang mencakup lensa 32 MP, 12 MP dan 8 MP, menurut spesifikasi yang muncul di situs web Sertifikasi TENAA China, yang dilaporkan MyFixGuide.

Perangkat itu juga bisa datang dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 888, menurut kebocoran yang muncul di Konsol Google Play, yang juga ditemukan oleh MyFixGuide.

Galaxy S21 FE juga diharapkan memiliki tampilan yang mirip dengan Galaxy S21, seperti yang ditunjukkan dalam render yang diterbitkan oleh leaker produktif Evan Blass.

OnePlus 10 Pro

Ponsel pintar terakhir yang diperkirakan hadir pada tahun depan adalah OnePlus 10 Pro.

OnePlus 10 Pro dirumorkan datang dengan beberapa pembaruan kamera. Render dari pembocor OnLeaks dan situs Zouton mengklaim tampilan benjolan kamera yang didesain ulang pada OnePlus 10 Pro.

Sistem kamera tampaknya menyertakan tiga lensa seperti OnePlus 9 Pro, tetapi dengan pengaturan baru yang lebih mirip dengan pengaturan kamera empat lensa pada Samsung Galaxy S21 Ultra.

Selain itu, ponsel ini diharapkan hadir dengan layar AMOLED 1.440 piksel 6,7 inci dengan kecepatan refresh 120Hz, baterai 5.000 mAh, dan penyimpanan 128GB atau 256GB, menurut Zouton, yang juga melaporkan bahwa perangkat itu akan diluncurkan pada paruh pertama tahun 2022.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments