Kamis, 30 Juni 2022

2.849 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Nataru di Jambi

Kamis, 23 Desember 2021 | 15:45:10 WIB


/ Metrojambi.com

JAMBI - Sebanyak 2.849 personel gabungan dilibatkan dalam Operasi Lilin 2021 dalam rangka mengamankan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Operasi Lilin dilaksanakan mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan, Operasi Lilin 2021 dilaksanakan sebagai bagian dari pengamanan Natal dan Tahun Baru.

"Jumlah kekuatan seluruhnya 2.849 personel. Gabungan TNI-Polri, Damkar, Basarnas, Satpol PP, PMI, Dishub, dan Dinkes," kata Rachmad saat apel gelar pasukan Operasi Lilin di lapangan kantor Gubenur Jambi, Kamis (23/12).

Dikatakannya lagi, seluruh personel tersebut akan ditempatkan pada pos pengamanan dan pos pelayanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas. Serta melaksanakan pengamanan keramaian, pusat perbelanjaan, terminal, bandara, pelabuhan, dan lainnya.

Kapolda juga berpesan kepada seluruh personel yang bertugas agar mengedepankan kegiatan yang preemtif dan preventif secara humaris, serta penegakan hukum secara tegas dan Profesional.

Selain itu, pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan petugas cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, semuanya harus lebih peduli.

"Jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19," kata Kapolda.


Penulis: Ikbal
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments