Rabu, 28 September 2022

Jelang Nataru, Harga Cabai dan Gas Elpiji di Sarolangun Naik

Kamis, 23 Desember 2021 | 09:30:00 WIB


Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri
Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri / dokumentasi - Metrojambi.com

 SAROLANGUN – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), harga gas elpiji dan cabai di Kabupaten Sarolangun mengalami kenaikan. Sementara bahan bakar minyak (BBM) di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) juga sering kehabisan stok.

Kondisi ini diketahui dalam rapat kerja Tim satgas pangan, bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sarolangun menghadapi perayaan hari besar keagamaan Natal dan tahun baru 2022.

Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri mengakui menjelang kegiatan besar keagamaan harga pangan di pasar sering menjadi persoalan.

"Untuk mengantisipasi itu maka kita adakan rapat bersama instansi terkait. Tujuannya untuk menstabilkan harga yang ada dipasaran," kata Hilal, Kamis (23/12).

Menurut Hilal, dalam waktu dekat pihaknya akan turun untuk mengkroscek langsung ke lapangan mencari tahu penyebab kenaikan harga dipasaran.

Dikatakannya lagi, berdasarkan keterangan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ada beberapa harga yang mengalami kenaikan.

"Yang agak mengalami kenaikan gas elpiji dan cabao. Selebihnya masih normal. Problem lain juga minyak di SPBU yang sering mengalami kehabisan stok," ungkapnya.

Hilal menyebutkan, pemerintah akan menelusuri apa penyebab kenaikan gas elpiji, cabe dan kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Sedangkan untuk penanganan kenaikan harga sembako nanti akan dilakukan TPID, sedangkan untuk BBM dikerjakan tim satgas pangan. "Kita akan mengambil langkah untuk mengantisipasi kenaikan harga ini," katanya.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments