Selasa, 9 Agustus 2022

Pelaksanaan Ibadah Natal di Sarolangun Berlangsung Kondusif

Sabtu, 25 Desember 2021 | 16:40:17 WIB


Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiono memberikan keterangan pers usai meninjau salah satu gereja yang menggelar peribadatan Natal, Sabtu (25/12/2021)
Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiono memberikan keterangan pers usai meninjau salah satu gereja yang menggelar peribadatan Natal, Sabtu (25/12/2021) / Metrojambi.com

 SAROLANGUN - Pelaksanaan ibadah Natal tahun 2021 di Gereja HKBP Sarolangun berlangsung khidmat dan kondusif. Aparat gabungan TNI-Polri melakukan pengamanan guna menjaga situasi Kamtibmas.

Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiono mengatakan, pihaknya telah melakukan pengamanan sejak H-7 pelaksanaan ibadah Natal.

Selain tempat peribadatan, Sugeng mengatakan pengamanan juga dilakukan di lokasi-lokasi yang dinilai rawan.

"Alhamdulillah situasi kondusif," kata Sugeng, Sabtu (25/12).

Menurut Sugeng, dengan dibantu informasi dari seluruh masyarakat untuk kegiatan ibadah yang berkaitan dengan Natal bisa berlangsung aman lancar nihil gangguan.

"Ada personel yang kita standby kan di gereja dan tempat-tempat ibadah, tapi ada juga personil yang sifatnya mobile," ujarnya.

Lebih lanjut Sugeng mengatakan, untuk personel yang bersifat mobile disiapkan jika sewaktu-waktu diperlukan penambahan personil bisa langsung bergerak kelokasi yang membutuhkan.

Selain itu, diungkapkan lebih kurang berkisar tiga atau empat orang personil Polri disiagakan dalam satu tempat ibadah. Dibantu TNI, Pemda dan Satpol-PP yang ikut melaksanakan kegiatan.

"Kita setting kemarin itu kita sesuaikan dengan jumlah jemaat yang ada di gereja, makin banyak jemaatnya maka personil yang ditempatkan juga semakin banyak," jelasnya.

Guna menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif pula turut mengingatkan akan protokol kesehatan. "Karena ada varian baru omicron yang sudah mulai menyebar di Indonesia," pungkasnya.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments