Kamis, 27 Januari 2022

Dinas LH Kerinci Bohong, Sampah Masih Numpuk Ngaku Sudah Diangkut

Rabu, 29 Desember 2021 | 11:16:18 WIB


Tumpukan Sampah di Pasar Kersiktuo, Rabu (29/12)
Tumpukan Sampah di Pasar Kersiktuo, Rabu (29/12) / Metrojambi.com

KERINCI - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kerinci mencoba mengaburkan fakta terkait sampah-sampah yang bertumpuk di sejumlah pasar di Kayuaro.

"Info terkini, Pasar Kersiktuo," ujar Kepala Dinas LH Kerinci Askar Jaya ketika dikonfirmasi Metrojambi.com, Selasa (28/12), sembari mengirimkan sebuah foto.

Foto memperlihatkan dua petugas sedang mengangkut sampah di Pasar Kersiktuo. Sampah-sampah diangkut dengan dump truck. Tapi itu foto entah kapan diambil.

Sebab, kenyataan di lapangan jauh berbeda. Pantauan langsung Metrojambi.com di Pasar Kersiktuo pada Rabu (29/12) terlihat sampah masih menumpuk dan menebar bau busuk.

Sampah di Pasar Kersiktuo menumpuk sudah dua minggu sehingga selain bau busuk juga merusak pemandangan. Sebagai daerah tujuan wisata utama di Kerinci, Kayuaro seharusnya bersih dan indah.

"Nampak nian orang Dinas LH yang ngurus sampah ini membohongi masyarakat. Jangan-jangan selama ini seperti itu terus. Uang operasional dan gaji dicairkan, tp sampah tidak diangkut," ujar Joni Rizal, tokoh Kayuaro.

Bila tidak mau dan tidak mampu melayani masyarakat dengan baik, lanjut Joni, sebaiknya pengelolaan sampah diserahkan ke pemerintah desa.


Penulis: mrj
Editor: Ikbal Ferdiyal/mrj



comments