Kamis, 30 Juni 2022

Masnah Letak Batu Pertama Pembangunan M Blok Market

Kamis, 09 Desember 2021 | 06:19:13 WIB


Bupati Masnah Busro saat meletakkan batu pertama pembangunan M Bloc Market.
Bupati Masnah Busro saat meletakkan batu pertama pembangunan M Bloc Market. / Metrojambi.com

JAMBI - Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro letak batu pertama pembangunan M Bloc Market yang berlokasi tepat di Teras Mendalo Citra Raya City Jambi, Rabu (8/12/2021).

Selain Bupati Muaro Jambi, tampak hadir kala itu Kapolres Muaro Jambi, AKBP Yuyan Priatmaja, serta pihak Citra Raya City Jambi.

M Blok Market ini merupakan geral ketiga di Teras Mendalo setelahb retall pertama di M Bloc Space, Jakarta Selatan dan toko mini di Pos Bloc, Jakarta Pusat. Pembangunan dengan total luas 1.600 meter persegi ini akan diresmikan pada April 2022 mendatang.

Untuk diketahui, M Bloc Market merupakan toko kelontong terkurasi yang menjadi outlet premium bagi rantai pasokan yang berasal dari para produsen UKM/UMKM lokal terkemuka. Lebih dari 25% produk yang dijual nantinya merupakan produk-produk UKM/UMKM yang telah dikurasi dengan ketat oleh tim M Bloc Market, sementara 75% sisanya merupakan produk-produk ternama yang telah dikenal luas oleh masyarakat.

M Bloc Market ingin melayani komunitas sembari membuat tingkatan baru dalam berbelanja bahan makanan, minuman, hingga berbagai kebutuhan rumah tangga. Ini tentunya menjadi sebuah pengalaman yang menarik, gaya dan menyenangkan, khususnya untuk berbelanja sayur mayur, buah-buahan segar, roti dan kue artisan, keju, aneka daging hingga ikan-ikan segar lainnya.

Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Teten Masduki saat membuka M Bloc Market di Jakarta pada Maret silam menyebutkan M Bloc Market bisa menjadi showcase produk-produk UMKM yang berkualitas karena dikurasi secara ketat.

"Ini bagus agar brand lokal sejajar dengan brand besar nantinya. Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kehadiran M Bloc Market tidak hanya sebagai etalase produk-produk brand lokal keren, namun juga sebagai buah dari sinergi dan kolaborasi beragam stakeholder. Ini patut menjadi referensi kita bersama dalam upaya mengembangkan UMKM ke depan," ujarnya.  

Ditempat yang berbeda, Handoko Hendrayono, CEO M Blac Market sekaligus Co-founder M Bloc Space, Jakarta juga menyambut gembira tawaran untuk menghadirkan M Bloc Market di Teras Mendalo. Yang mana sebuah lokasi hang-out yang hip dan keren di Jambi.

"Apalagi kawasan perumahan CitraRaya City ini bertaraf internasional dengan visi berkelanjutan, selaras pula dengan visi M Bloc Market yang ingin mengangkat produk-produk UKM agar lebih dihargai pasar lokal dan ke depannya menjadi komoditas ekspor manca negara. Saat ini konsumen telah berubah dan mengapresiasi tinggi brand lokal serta karya anak-anak muda," kata dia.

Lanjut dia, pada anniversary yang ke-10 tahun, CitraRaya City akan terus berkolaborasi dengan pihak lain dalam menghadirkan beragam fasilitas.

"Hari ini kami berkolaborasi dengan M Bloc Market menghadirkan sebuah Toko Kelantong Terkurasi yang akan menjadi pertama di Jambi," sebutnya.

Sementara Andi Kurniawan, Deputi General Manager CitraRaya City mengatakan kehadiran M Bloc Market menjadi salah satu fasilitas bagi penghuni dan masyarakat umum.

"Sangat kami sambut dengan gembira dan dukung sepenuhnya. Kami berharap agar M Bloc Market dapat menjadi pusat berbelanja di Jambi, khususnya Muaro Jambi," pungkasnya.


Penulis: Pratiwi Resti Amalia
Editor: Sabar Yusminardi


TAGS:


comments