Minggu, 26 Juni 2022

Sistem Pembayaran Gaji Guru Honorer Akan Dibenahi

Kamis, 02 Desember 2021 | 13:53:45 WIB


Varial Adhi Putra, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi
Varial Adhi Putra, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi / istimewa

JAMBI - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra mengatakan pihaknya akan melakukan pembenahan terhadap sistem pembayaran gaji guru honorer.

Dikatakan Varial, ia tidak ingin melihat ada guru yang terlambat gajian, bahkan sampai menunggak tiga hingga empat bulan lamanya. Karena ini akan sangat merugikan guru honorer tersebut.

"Ini yang perlu dibenahi, jangan sampai gajiannya empat bulan sekali. Ini perlu pembenahan yang dilakukan di Dinas Pendidikan Provinsi Jambi," kata Varial.

Selain itu, Varial mengatakan akan mengupayakan untuk membangun Ruang Kelas Baru (RKB) di Provinsi Jambi untuk menunjang kualitas sekolah. Ini akan dilakukan pada tahun depan, meski demikian, Varial akan melihat lebih dulu seperti apa kondisi rencana kerja dan melihat anggaran yang ada di dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

Dengan demikian, arah pembangunan dunia pendidikan akan lebih terarah dan apa yang harus menjadi prioritas tahun depan.

"Kita lihat dulu nanti, kemudian baru kita bisa melihat kebijakan apa yang akan kita ambil," ujarnya.

Seperti SMK Titian Teras di Kabupaten Bungo yang akan dievaluasi lebih dulu sebelum pembangunan dilanjutkan.

Varial juga akan melihat sisi kemanfaatannya lebih dulu. Kemungkinan yang menjadi prioritas tahun depan yakni beasiswa prestasi dan lain sebagainya.

Tahun ini, beasiswa di Provinsi Jambi dihapuskan karena dampak dari pandemi Covid-19. Saat ini pihaknya masih melakukan pendataan pada siswa yang akan menerima beasiswa, khususnya beasiswa yang kurang mampu.

"Sepertinya beasiswa yang akan kita lanjutkan untuk ke depannya, karena kemarin sempat terputus dan tak dilanjutkan karena covid-19," pungkasnya.


Penulis: Pratiwi Resti Amalia
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments