Jumat, 1 Juli 2022

Jambi United Genjot Fisik Pemain Jelang Liga 3 Nasional

Jumat, 31 Desember 2021 | 09:22:58 WIB


Para pemain Jambi United yang sedang berlatih fisik jelang laga Liga 3 nasional
Para pemain Jambi United yang sedang berlatih fisik jelang laga Liga 3 nasional / ANTARA/HO

 JAMBI - Tim Jambi United mulai mengenjot latihan khusus fisik para pemain dengan mendatangkan pelatih khusus asal Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menjelang berlaga di Liga 3 nasional pada pertengahan Januari 2022.

"Manajemen Jambi United telah mendatangkan pelatih fisik guna membimbing pemain mengembalikan stamina mereka sebelum menghadapi kompetisi Liga 3 nasional Januari mendatang," kata pelatih fisik Ridho Bahtra, Jumat (31/12/2021).

Rabu pagi (29/12), skuad Jambi United sudah menjalani latihan fisik di stadion mini Telanaipura Kota Jambi. Latihan fisik para pemain di bawah bimbingannya itu berdurasi 75 menit.

Ridho yang juga pelatih khusus fisik bergelar Doktor ini mengatakan, latihan ini untuk mengembalikan kondisi fisik pemain secara maksimal seusai libur pasca liga 3 Jambi beberapa waktu lalu.

"Kita hanya mengembalikan fisik anak-anak Jambi United dan saya optimis jika kick off liga nasional berlangsung pertengahan Januari atau bahkan di akhir Januari, maka stamina prima anak-anak akan pulih dan terbentuk," katanya.

Pada sesi latihan itu, Ridho Bahtra memberikan latihan daya tahan atau endurance dengan tiga sesi latihan.

Tadi maksimal waktu 75 menit dengan tiga sesi, dengan diberikan pola berlari dengan dan tanpa bola dan puncaknya pada sesi interval. "Alhamdulillah anak-anak mengikutinya dengan sangat baik," katanya.

Sementara itu, Adam salah seorang pemain Jambi United untuk posisi penyerang (striker) mengaku sangat menikmati sesi latihan seperti ini.

"Saya pribadi jadi tahu kekuatan dan ketahanan fisik saya. Dengan adanya latihan seperti ini, saya berharap fisik kami semua lebih membaik dan permainan kami pun sempurna dengan latihan berupa strategi dan taktik selama ini diberikan oleh pelatih (coach) Oktavianus," katanya.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments