Rabu, 28 September 2022

Vaksinasi Covid-19 di Sungaipenuh Sasar 8.290 Anak Usia 6-11 Tahun

Rabu, 05 Januari 2022 | 10:56:52 WIB


ilustrasi vaksinasi anak
ilustrasi vaksinasi anak / istimewa

SUNGAIPENUH – Dinas Kesehatan Kota Sungaipenuh akan memulai pemberian vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 hingga 11 tahun pada tahun 2022.

Agar pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan lancar, Dinas Kesehatan bersama Dinas Pendidikan Kota Sungaipenuh, telah melaksanakan sosialisasi terhadap siswa dan orang tuanya, agar mau mengikuti vaksinasi, karena sangat berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh.

"Sosialisasi terhadap siswa dan orang tua murid sudah kita lakukan pada Desember lalu, tinggal lagi pelaksanaannya tahun ini," kata Jubir Satgas Covid-19 Kota Sungaipenuh Azwarman, Rabu (5/1/2022).

Azwarman menyebutkan, jumlah siswa yang akan mengikuti vaksinasi nantinya sebanyak 8.290 orang, yang tersebar di 73 Sekolah Dasar, baik sekolah negeri maupun swasta.

"Data jumlah siswa yang akan mengikuti vaksinasi, sudah kita terima dari Dinas Pendidikan, sesuai jumlah siswa yang terdaftar di setiap sekolah dasar di Kota Sungaipenuh yakni 8.290 orang," srbutnya.

Vaksin yang akan digunakan yakni jenis vaksin Sinovac dan Coronavac, sesuai jumlah siswa yang terdaftar. Siswa yang akan mengikuti vaksinasi akan terlebih dahulu dilakukan screning, guna memastikan kesehatan mereka.

"Pemeriksaan kesehatan sebelum mengikuti vaksinasi tetap dilakukan guna memastikan kesehatan dari siswa itu sendiri," katanya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments