Selasa, 9 Agustus 2022

Banjir di Bungo Mulai Surut, Bantuan Makanan Tetap Disalurkan

Selasa, 04 Januari 2022 | 23:56:57 WIB


/ Metrojambi.com

 MUARABUNGO - Memasuki hari keempat, banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Bungo sudah mulai surut. Sejumlah warga terlihat sudah mulai membersihkan sisa banjir yang masuk ke dalam rumah.

Pantauan Metrojambi.com, Selasa (4/1/2022), rumah warga yang terendam tinggal puluhan rumah saja. Hal itu dikarenakan memang posisi rumah yang cukup rendah dan dekat dengan aliran sungai.

Meskipun banjir sudah mulai surut, Bupati Bungo Mashuri tetap memerintahkan untuk mendistribusikan makan siap saji kepada warga yang terdampak.

"Warga yang terdampak pastinya masih banyak yang belum bisa masak dan tidak sempat masak. Makanya makanan tetap kita distribusikan," ujarnya.

Pembagian makanan untuk 9 ribu jiwa di tiga kecamatan terparah itu dilakukan sebanyak dua kali dalam sehari dengan bantuan personel TNI dan Polri.

Mashuri juga menjamin kebersihan dan kesehatan makanan yang disalurkan kepada masyarakat.

Pasca banjir terparah selama lima tahun terakhir, Bupati Bungo juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati karena masih dalam situasi musim penghujan.

Terkait dengan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, Bupati telah membentuk posko kesehatan yang dibuka 24 jam untuk siap melayani masyarakat.

"Jika ada warga yang mengeluhkan terkait kesehatan, silahkan bawa ke Posko kesehatan untuk ditangani. Semua gratis," kata Mashuri.


Penulis: Khairul Fahmi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments