Kamis, 18 Agustus 2022

Gorong-gorong Jebol, Jalan Penghubung Kecamatan Nyaris Putus

Rabu, 05 Januari 2022 | 07:41:06 WIB


/ Metrojambi.com

 MUARATEBO - Jalan milik Kabupaten Tebo yang jadi penghubung kecamatan, tepatnya di Kecamatan Serai Serumpun terancam putus. Penyebabnya adalah, gorong-gorong yang melintas di badan jalan jebol.

Akibatnya sebagian badan jalan menjadi mengecil dan mengganggu kenyamanan serta dapat mengancam keselamatan pengguna jalan saat melintas.

"Jalan ini sudah cukup lama rusak. Kondisi ini sangat berbahaya bagi pengguna jalan, barusan kami melintasi jalan ini, hampir seluruh badan jalan rusak," ujar Fauzan, warga sekitar, Rabu (5/1/2022).

Fauzan berharap agar jalan tersebut cepat diperbaiki, mengingat jalan tersebut menjadi penghubung Kecamatan Serai Serumpun menuju pusat kota Muaratebo.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Tebo Sardi mengatakan, untuk perbaikan jalan Kecamatan Serai Serumpun sudah dianggarkan dari dana PEN tahun 2022.

"Perbaikan tetap akan segera dilakukan, namum kita masih menunggu anggaran PEN pusat yang masih diajukan Pemda Tebo. Jalan tersebut sudah menjadi atensi kita untuk segera dilakukan perbaikan," katanya.


Penulis: Suci Ramadhan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments