Rabu, 17 Agustus 2022

Irwanto Jabat Kadishub Tanjabtim, Arman Jadi Staf Ahli

Kamis, 06 Januari 2022 | 21:26:24 WIB


Sekda Tanjabtim Sapril melantik 26 pejabat eselon II, III, dan IV, Kamis (6/1/2022)
Sekda Tanjabtim Sapril melantik 26 pejabat eselon II, III, dan IV, Kamis (6/1/2022) / Metrojambi.com

 MUARASABAK - Untuk pertama kalinya di periode kedua pemerintahannya, pasangan Bupati Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) Romi Hariyanto dan Wakil Bupati Robby Nahliyansyah melakukan perombakan pejabat.

Ada 26 pejabat eselon II, III, dan IV yang hari ini, (6/1/2022) dilantik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tajabtim, Sapril. Empat diantaranya merupakan pejabat eselon II.

Irwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Tanjabtim, dilantik sebagai Kepala Dinas Perhubungan. Kemudian Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Arman dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Tanjabtim.

Agus Sadikin yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tanjabtim, dilantik sebagai Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan. Sementara itu Jakfar yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dilantik sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tanjabtim.

Adapun pejabat eselon III yang dilantik yakni, Surya Aldian menjadi Camat Mendahara Ulu, Irwanuddin sebagai Camat Muarasabak Barat, Juni Nugrahawati sebagai Camat Berbak, M. Yani sebagai Camat Rantau Rasau, dan Baharuddin sebagai Camat Dendang.

Kemudian Abdul Roni sebagai Kabag Umum Setda Tanjabtim, Budi Wahyu sebagai Sekretaris Dinas Perindag, Amiruddin sebagai Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Tanjabtim, dan Fajar Alamsyah sebagai Sekretaris Dinas Perikanan.

Berikutnya Arie Julian Saputra sebagai Sekretaris Dinas PMD, Suparno sebagai Sekretaris Dinas Koperasi, Safura Asnawi sebagsi Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Riqo Yudawirja sebagai Sekretaris Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dudy Triwahyudi jabatan sebagai Kabid Jasa Konstruksi Dinas PUPR, dan Suhaili sebagai Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo.

Sementara itu Widodo dilantik sebagai Kabid Trantibumlinmas Satpol-PP dan Damkar, Roslan sebagai Kabid Pembinaan Politik dan Ketentraman Badan Kesbangpol dan Linmas, Brata Yuda sebagai Kabid Ketersediaan Pangan Dinas Ketahanan Pangan.

Pejabat lainnya yang dilantik yakni Rasyid sebagai Sekretaris Camat Kuala Jambi, Ferri Saputra jabatan sebagai Sekretaris Camat Muarasabak Barat, Detmi Yolanda sebagai Sekretaris Camat Dendang, dan M. Rinaldo Zainal sebagai Kasubag Protokol Setda Tanjabtim.

Sekda Tanjabtim Sapril usai pelantikan mengatakan bahwa promosi maupun mutasi jabatan adalah hal yang biasa dalam penyelenggaraan pemerintahan. Untuk itu, Sapril berpesan agar kiranya para pejabat yang baru dilantik dapat segera melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan sebaik-baiknya.

"Selain itu, junjung tinggi disiplin, profesionalisme dan peningkatan kinerja staf serta penegakan disiplin aparatur pemerintahan, pembenahan administrasi serta menyusun perencanaan program kegiatan sesuai dengan skala prioritas yang telah ditetapkan," katanya.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments